Search This Blog

Tips Melalui Masa Menopause

Metrotvnews.com, Jakarta: Monopause tidak hanya memengaruhi kemampuan reproduksi perempuan. Lebih dari itu, menopause juga memengaruhi perempuan secara psikologis. 

Tak heran, banyak perempuan stres ketika memasuki masa menopause. 

Melewatkan masa menopause tanpa masalah memang tidak mudah. Namun, Anda bisa mencoba cara ini.

1. Pastikan udara di kamar dingin

Gejala awal monopause ditandai dengan meningkatnya suhu tubuh sehingga perempuan lebih  mudah berkeringat pada malam hari. Hal ini, kerap membuat perempuan uring-uringan karena merasa tak nyaman. 

Untuk menekan produksi keringat pada malam hari, Anda bisa menggunakan pakaian terang agar cahaya lampu tidak terserap pakaian. Pastikan juga ruangan kamar memiliki suhu dingin. 

Melakukan olahraga ringan secara teratur membantu mengurangi produksi keringat berlebih pada malam hari.

2. Olahraga

Perempuan yang memasuki masa menopause rentan mengalami gangguan psikologis seperti mudah gelisah dan marah, cepat lelah, dan mengalami perubahan suasana hati yang tidak menentu.

Selain membantu menekan produksi minyak, olahraga teratur dapat meningkatkan suasana hati mejadi lebih baik. Pilih olahraga yang bisa membuat Anda rileks, misanya yoga atau taichi. 

3. Tidur cukup

Kualitas tidur memengaruhi suasana hati seseorang. Pastikan Anda tidur tidak kurang dari delapan jam. 

4. Berhenti merokok

Merokok membuat efek menopause menjadi lebih parah. Jika Anda perokok aktif, mulai kurangi rokok. Merokok meningkatkan risiko menopause yang lebih cepat pada perempuan paruh baya. 
Baca Berita Asal
Tips Melalui Masa Menopause
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Melalui Masa Menopause"

Post a Comment

Powered by Blogger.