Search This Blog

Manfaat Kacang-kacangan Bagi Tubuh

Metrotvnews.com, Jakarta: Kacang-kacangan memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Kandungan serat dan vitaminnya sangat bagus untuk menunjang kesehatan.

Selain membantu menurunkan berat badan, kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan jantung karena secara signifikan dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Kacang-kacangan memiliki kadar indeks glycaemic yang rendah sehingga mudah dicerna dan tidak menyebabkan potensi berbahaya pada hormon insulin.

Selain itu, kandungan asam folat pada kacang-kacangan sangat baik untuk ibu hamil, terutama pada masa awal kandungan. Kandungan tersebut dapat mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat.

Meski banyak manfaat, mengonsumsi kacang secara berlibihan ternyata tidak terlalu bagus. Pasalnya, dapat menimbulkan  masalah pada pencernaan.

Penelitian menemukan, diet dengan memperbanyak konsumsi kacang-kacangan benar-benar mampu membuat Anda lebih ramping. Makan minimal 130 gram buncis, atau berbagai macam kacang-kacangan setiap hari dapat membantu Anda tetap langsing tanpa membuat perubahan pada diet.

Penelitian ini diterbitkan dalam The American Journal Of Clinical Nutritio menjelaskan, kacang-kacangan mampu membuat perut menjadi lebih cepat kenyang sehingga dapat menekan nafsu makan pada tubuh.
Baca Berita Asal
Manfaat Kacang-kacangan Bagi Tubuh
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaat Kacang-kacangan Bagi Tubuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.