Search This Blog

Kesalahan Ngemil yang Membuat Berat Badan Naik Drastis

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengemil dianggap sebagai kebiasaan buruk yang membuat berat badan naik drastis. Padahal, mengemil sebenarnya baik untuk menghindari keinginan makan dalam porsi besar.

Agar berat tubuh Anda tak meningkat gara-gara camilan, sebaiknya hindari pola makan yang seperti di bawah ini.

1. Porsi snack setara porsi makan besar

Seringkali orang makan snack dalam jumlah besar karena berpikir itu hanya sekadar snack yang tidak akan membuat gemuk. Faktanya, snack asin dan manis menghasilkan kalori dua kali lipat dibandingkan makanan besar yang Anda santap.

2. Mengonsumsi smoothie

Orang yang ingin kurus seringkali terjebak mengonsumsi smoothie. Mereka pikir, smoothie termasuk minuman sehat yang bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak. Faktanya, smoothie yang beredar di pasaran mengandung banyak gula.

3. Terjebak label makanan sehat

Beberapa makanan seperti kacang-kacangan, buah kering, dan roti gandum memang termasuk makanan sehat. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, tetap saja efeknya menjadi tidak sehat.

4. Camilan kering

Dikutip Boldsky, hindari camilan kering seperti kerupuk dan granola. Pilih camilan yang kaya serat dan air karena lebih mengenyangkan dan tidak membuat Anda gemuk.

5. Mengemil saat lapar

Ketika Anda lapar, ada baiknya langsung mengonsumsi makanan berat. Mengemil pada saat lapar justru memicu perut menjadi semakin lapar.
Baca Berita Asal
Kesalahan Ngemil yang Membuat Berat Badan Naik Drastis
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesalahan Ngemil yang Membuat Berat Badan Naik Drastis"

Post a Comment

Powered by Blogger.