Search This Blog

7 Ciri Terlalu Banyak Konsumsi Garam

Metrotvnews.com, Jakarta: Normalnya, seseorang memiliki kadar asam (pH) dalam tubuh sebesar 7. Jika berada di atas atau di bawah angka tersebut, akan ada banyak masalah kesehatan yang menghampiri.

Berikut ini adalah beberapa tanda tubuh mengalami kelebihan kadar garam.

Deteksi dini diperlukan untuk kemudian Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat sebelum terlambat.

1. Tulang menjadi rapuh

Ketika kadar garam meningkat, tubuh akan mencoba menetralkan dengan cara menggunakan mineral tertentu dari bagian tubuh lain, seperti tulang. Kalsium dalam tubuh digunakan dan hal tersebut akan membuat tulak melemah.

2. Lelah sepanjang waktu

Mikroorganisme dalam tubuh akan berkembang biak dan berkembang menjadi lingkuangan sama yang kuat. Hal tersebut memberi imbas pada sistem kekebalan tubuh. Anda akan merasa kelelahan sepanjang waktu.

3. Berat badan bertambah

Saat ginjal dan usus gagal menyingkirkan asam berlebih dalam tubuh, maka jaringan lemak akan mengakumulasi kadar garam.

4. Kulit memucat

Kadar asam dalam tubuh dapat menyebabkan masalah kualitas kulit. Jerawat dan ruam adalah hal yang umum muncul karena tubuh mencoba menyingkirkan racun dalam tubuh melalui kulit.

5. Insomnia

Dilansir Boldsky, tubuh Anda cenderung menjadi gelisah saat tidur karena terlalu asam. Kurangnya kualitas tidur lebih mungkin membuat Anda lelah dan lemah.

6. Masalah gigi

Kadar kalsium dalam gigi pun terpengaruh karen banyaknya asam dalam tubuh. Makanan yang sifatnya asam pun tak baik bagi gigi Anda. Oleh karena itu, hindari penumpukan asam dalam tubuh jika tak ingin mengalami masalah gigi.

7. Pegal

Otot tubuh akan cenderung mengerut jika kelebihan kadar asam sehingga oksigen yang masuk pun terhalang dan berakibat nyeri otot.
Baca Berita Asal
7 Ciri Terlalu Banyak Konsumsi Garam
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Ciri Terlalu Banyak Konsumsi Garam"

Post a Comment

Powered by Blogger.