Search This Blog

5 Bahan Alami Pencerah Wajah

Metrotvnews.com, Jakarta: Tingkat kecerahan kulit ditentukan oleh seberapa banyaknya pigmen melanin. Jika jumlah pigmen melanin terlalu banyak, maka kulit akan berwarna gelap. Begitu sebaliknya.

Perawatan salon secara rutin menjadi alternatif untuk memutihkan kulit secara instan dengan hasil maksimal. Setara dengan hasilnya, Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. 

Jangan khawatir, Anda masih bisa memutihkan kulit dengan cara alami. Selain tak mengandung efek samping, baha-bahan yang digunakan murah dan mudah di dapat. 

1. Madu

Madu efektif untuk membersihkan kulit, menyamarkan bekas luka, dan mencerahkan warna kulit bila diaplikasikan secara rutin. Pijat lembut kulit dengan madu, dengan gerakan melingkar. Diamkan, lalu bilas dengan air dingin.

2. Lidah buaya

Bahan herbal ini tak hanya mampu menyamarkan noda di kulit dan menyuburkan rambut, tetapi juga mencerahkan wajah. Usapkan lendir lidah buaya, diamkan hingga mengering, kemudian bilas wajah. Lakukan secara rutin untuk hasil optimal.

3. Pepaya 

Sama seperti lidah buaya, buah yang dapat melancarkan sistem pencernaan ini memiliki fungsi memudarkan noda hitam di wajah. Pepaya juga berfungsi menyamakan warna kulit yang tidak merata.

4. Kunyit

Antioksidan yang terkandung dalam kunyit membantu mencerahkan kulit yang kusam, dan menutrisinya sehingga tampak muda. Untuk hasil maksimal, cuci muka dengan campuran kunyit dan susu. 

5. Yogurt

Kandungan asam laktat yang terdapat dalam yogurt membantu memutihkan dan melembabkan wajah. Gunakan yogurt sebagai masker, diamkan, kemudian bilas.
Baca Berita Asal
5 Bahan Alami Pencerah Wajah
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Bahan Alami Pencerah Wajah"

Post a Comment

Powered by Blogger.