Search This Blog

Beberapa Bahan Bisa Bertahan Lebih Lama dengan Cara Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika Anda membeli buah kering, saus salsa, tortilla, sampai nail polish ternyata mampu bertahan lebih lama dan tetap segar jika Anda menyimpannya ke dalam lemari es.

Seperti dilansir dari Rd.com, berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda simpan agar tetap segar:



1. Buah kering
Buah kering memang bisa jadi yang Anda andalkan, entah untuk kudapan atau tambahan ketika makan oatmeal. Menyimpannya ke dalam lemari es ternyata mampu menjaga kesegarannya hingga enam bulan. Jadi ini bisa jadi trik Anda di rumah.



2. Saus salsa
Ketika Anda membuka penutup saus salsa, temperatur di sekitarnya rentan bisa meningkatkan bakteri. Setelah Anda mengambil jumlah yang Anda perlukan, tutup rapat kembali lalu simpan ke dalam lemari es. Ini bisa membuat saus salsa bisa bertahan segar sampai dua minggu.

(Baca juga: Nutrisi yang Dibutuhkan Mata Selain Vitamin A)



3. Tortilla
Setelah Anda merobek plastik wadah tortilla, Anda bisa menyimpan sisanya ke dalam lemari es. Lipat rapi lalu ikat. Menyimpannya ke dalam lemari es bisa memperpanjang kesegarannya. 



4. Nail polish
Ternyata bukan hanya bahan makanan saja yang bisa Anda masukkan ke dalam lemari es. Nail polish atau kutek bisa bertahan warnanya lebih baik dan konsistensi bahan-bahannya bisa tetap bagus jika disimpan dalam lemari es. Namun, selalu bersihkan tutup botolnya agar kutek tetap mudah dibuka dan ditutup.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2kYiArD; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Beberapa Bahan Bisa Bertahan Lebih Lama dengan Cara Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beberapa Bahan Bisa Bertahan Lebih Lama dengan Cara Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.