Search This Blog

Atasi Diabetes dengan Cara Tradisional Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Diabetes merupakan salah satu penyakit yang umum dan salah satu penyebab kematian. Meskipun kebanyakan penderita diabetes adalah orang di atas usia 50 tahun, namun sejatinya tak menutup kemungkinan bagi mereka yang berusia di bawah setengah abad.

Diabetes disebabkan oleh peningkatan kadar gula darah yang meningkat. Selain itu juga karena tubuh tidak menghasilkan cukup insulin. Adapun beberapa gejala terkena penyakit diabetes.

Di antaranya sering buang air kecil, haus berlebihan, kelelahan, penurunan berat badan, penglihatan kabur, luka sembuh dalam waktu yang lama, merasakan sensasi terbakar di berbagai bagian tubuh dan lainnya. Penderita diabetes harus mengikuti diet ketat dan mengkonsumsi obat untuk mengontrol gejala yang ditimbulkan. 

Ini cara alami untuk mengobati diabetes yang telah digunakan sejak zaman kuno dan bisa dicoba membuatnya di rumah.

Bahan yang diperlukan adalah umbi manis tumbuk sebanyak setengah cup dan 2 sendok jahe cair. Campurkan keduanya ke dalam sebuag mangkuk, aduk rata. 

Konsumsi lah setiap hari sebelum sarapan, dalam waktu 2 bulan. Disarankan Anda tetap dalam pengawasan dokter saat melakukan terapi ini untuk memeriksa kadar gula darah dan jangan lupa untuk makan sehat serta olahraga.

Ubi jalar yang kaya serat, bebas kolesterol dan lemak ini menjadi salah satu makanan terbaik untuk diabetes. Serat di dalamnya mampu mempertahankan gula darah secara efektif. Sementara jahe sendiri mengandung flavonoid dan tanin yang dapat mencegah darah menyerap gula berlebihan. 

Baca Berita Asal
Atasi Diabetes dengan Cara Tradisional Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atasi Diabetes dengan Cara Tradisional Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.