Search This Blog

5 Jenis Olahraga yang Tetap Bisa Dilakukan saat Hujan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada musim penghujan sekarang ini, intensitas hujan cukup tinggi. Namun, hujan bukan alasan untuk malas berolahraga karena olahraga tidak harus dilakukan di luar ruangan.
 
Di dalam ruangan pun Anda tetap bisa berolahraga. Ada lima jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di dalam rumah. Apa saja?
 
1. Aerobik
 
Senam aerobik bisa jadi pilihan olahraga Anda selama musim hujan. Jika malas pergi ke pusat kebugaran karena hujan, olahraga ini juga bisa dilakukan di dalam rumah. Pasang musik dan ikuti iramanya. Aerobik dapat meningkatkan fungsi jantung, menjaga stamina tubuh, dan mengurangi kelebihan berat badan.
 
2. Yoga
 
Sama seperti aerobik, Anda juga bisa melakukannya di rumah. Selain meningkatkan kebugaran, yoga juga dapat mengurangi stres, meningkatkan keseimbangan tubuh, menambah kekuatan, dan kelenturan tubuh.
 
3. Skipping/lompat tali
 
Olahraga ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, meningkatkan kapabilitas, mengencangkan otot, menambah tinggi badan, dan mencegah osteoporosis.
 
4. Skot Jump
 

Skot jump dilakukan dengan memberikan tekanan pada otot paha dan betis. Gerakan olahraga ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun. Skot jump bermanfaat untuk membentuk otot tubuh, membangun energi pada otot, membentuk pinggul, dan mengoptimalkan pembakaran lemak.
 
5. Naik-turun tangga atau kursi
 

Jika di rumah Anda ada tangga, manfaatkan untuk melatih otot kaki. Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Oregon State University membuktikan bahwa naik-turun tangga berpengaruh baik terhadap tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula darah. Naik-turun tangga membakar kalori sehingga membantu menurunkan berat badan. Bila di rumah tidak ada tangga, gunakan kursi yang kokoh.
 
Apa pun jenis olahraga yang Anda lakukan, jangan lupa untuk segera mengembalikan cairan tubuh yang terbuang. Air kelapa dianjurkan untuk dikonsumsi usai berolahraga. Sebab, air kelapa membantu mengisi ulang cairan tubuh dibandingkan minuman olahraga dan air putih biasa.
 
Untuk mengisi ulang cairan tubuh, Hydro Coco merupakan pilihan tepat. Dibuat dari 100% air kelapa asli karena diambil dari perkebunan kelapa terbesar di provinsi Riau, Indonesia, Hydro Coco merupakan minuman air kelapa dalam kemasan tetraprisma aseptic 250 mililiter dan 500 mililiter.
 
Hydro Coco diproduksi menggunakan teknologi UHT dan Aseptic sehingga Hydro Coco tidak memerlukan bahan pengawet, pewarna buatan, serta pemanis buatan, sehingga kualitas air kelapa serta nutrisi dan mineral di dalamnya tetap terjaga. Oleh sebab itu, Hydro Coco aman diminum setiap hari.
Baca Berita Asal
5 Jenis Olahraga yang Tetap Bisa Dilakukan saat Hujan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Jenis Olahraga yang Tetap Bisa Dilakukan saat Hujan"

Post a Comment

Powered by Blogger.