Search This Blog

Beberapa Kebiasaan Tidur yang Bisa Mengganggu Pasangan

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa kebiasaan memang sudah sulit untuk Anda hilangkan. Namun, beberapa kebiasaan ini bisa sangat mengganggu pasangan Anda kala tidur. Kami berikan informasi berserta dengan solusi untuk memperbaiki kebiasaan buruk Anda tersebut.



1. Kebiasaan Anda tidur terlalu cepat atau lambat
Kebiasan ini bisa terlihat seperti kehendak pribadi saja, namun dibalik itu ternyata orang yang mampu tidur cepat atau tidur lambat dipengaruhi oleh kecenderungan genetik terhadap keinginan tidur dan waktu dari PER3gene (gen PER3).

"Gen PER3 ini bisa berdampak pada kapan Anda ingin tidur, makan, bahkan kapan Anda ingin melakukan hubungan seks," ucap Michael Breus, PhD, seorang psikolog klinis sekaligus penulis bestseller dari "GOOD NIGHT".

Hal ini menurut Breus adalah hal yang alami untuk memiliki waktu yang berbeda untuk tidur, dan memaksa pasangan Anda untuk tidur di jam yang sama bukanlah solusi yang ideal. 

Solusi yang benar menurut Breus adalah memakai lampu tidur berwarna biru, atau dikenal dengan sebutan "low-blue-light night lights." Warna biru dalam lampu ini memiliki spektrum level gelombang yang lebih rendah dan tidak mengganggu tidur Anda, dibandingkan dengan lampu tidur tradisional lainnya.

(Baca juga: 3 Langkah Agar Lebih Mudah Tidur)



2. Anda suka bersentuhan
Bersentuhan saat tidur terlihat romantis, namun saat bersentuhan sebenarnya Anda juga memberikan suhu tubuh hangat atau bahkan panas kepada pasangan Anda. Dan saat tidur ada beberapa orang yang tidak nyaman akan hal tersebut. 

"Mungkin kendalanya ada di tempat tidur Anda. Ketika Anda banyak tersentuh dengan pasangan saat tidur dan ini membuat Anda tidak nyaman, Anda bisa menggantinya dengan tempat tidur yang lebih besar lagi, seperti menggantinya dengan kasur queen atau king size," ujar Dr. Robert Oexman, seorang chiropractor dan direktur dari The Sleep to Live Institute. 



3. Anda bergerak terlalu banyak
Jika Anda punya kebiasaan tidur yang banyak bergerak, tentu saja ini bisa membuat pasangan Anda geram. Dr. Oexman menyarankan Anda untuk membeli ranjang yang bisa terdapat dua kasur dan bisa Anda satukan lagi jika Anda butuhkan.

"Atau jika hal tersebut sulit untuk Anda temui, beli saja twin size yang bisa Anda gunakan saat akan tidur," pesan Dr. Eoxman.




Baca Berita Asal
Beberapa Kebiasaan Tidur yang Bisa Mengganggu Pasangan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beberapa Kebiasaan Tidur yang Bisa Mengganggu Pasangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.