Search This Blog

Cara Sederhana Atasi Berbagai Masalah Kesehatan

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda terkadang memiliki ide atau kiat sederhana untuk meredam dan mencegah masalah kecil tertentu. Bahkan perubahan yang sederhana ini dapat memberikan dampak positif bagi diri Anda.

Misalnya saja, saat merasakan sakit kepala ringan, tidak mungkin Anda segera pergi ke dokter, bukan? Anda pasti memiliki penanganan alternatif, seperti memijat kepala dengan minyak kelapa.

Atau saat merasa nyeri otot, Anda akan menempelkan es pada bagian yang sakit. Di bawah ini ada beberapa cara menangani masalah kesehatan secara sederhana.

1. Bila mengalami sakit punggung, Anda bisa meredamkannya dengan tidur tanpa bantal. Hal ini akan membantu membuat Anda lebih baik dan memperkuat tulang belakang.



2. Mungkin ini hal yang sangat sepele, namun sangat bermanfaat. Siapa sangka kalau tertawa juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Tertawa bisa dikatakan membantu meminimalisir 21 persen resiko kanker jenis tertentu dan melawan sel-sel tumor.

3. Apakah Anda akan menghadapi suatu ujian dan menghabiskan banyak waktu untuk belajar? Untuk membantu mengingat apa yang dipelajari, sebaiknya Anda makan sepotong cokelat.


(Baca juga: 5 Makanan untuk Membersihkan Usus Besar)

4. Apakah Anda ingin memiliki kualitas tidur yang baik dan menjaga berat badan? Anda bisa mengonsumsi satu sendok madu sebelum tidur.

5. Bila tiba-tiba sembelit, Anda bisa mengobatinya dengan membuat jus dari campuran kubis, apel dan wortel pada pagi hari sebelum sarapan untuk mengobatinya.

6. Beberapa penyakit di bawah ini terdengar menyeramkan ini pun dapat diatasi dengan buah. Misalnya buah ceri untuk menenangkan syaraf, buah anggur untuk menjaga pembuluh darah.

Jus semangka untuk membuat detak jantung terkontrol, blueberry menyeimbangkan gula darah, sementara apel berguna dalam mengurangi kecemasan. 




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iV367v; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Cara Sederhana Atasi Berbagai Masalah Kesehatan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Sederhana Atasi Berbagai Masalah Kesehatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.