Search This Blog

Alasan Mengapa Air Kencing Bau Setelah Makan Asparagus

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti halnya kopi, asparagus juga memiliki bahan tertentu yang membuat air kencing Anda berbau khas. Ulasan ini pernah dibahas dalam esainya John Arbuthnot di tahun 1735.

Arbuthnot menyebutkan bahwa ada kandungan yang membuat bau kencing tercium pengap bahkan busuk setelah mengonsumsi asparagus. Ini yang disebut dengan asparagusic acid.

Prosesnya adalah ketika kita memakan asparagus, tubuh kita memecah asparagusic acid (asam asparagus) menjadi senyawa yang lebih kecil yang mengandung sulfur (belerang). 



Dan banyak belerang yang mengandung zat atau senyawa mirip seperti yang terdapat di dalam bawang putih dan ini menyebabkan bau yang kuat.

(Baca juga: 5 Makanan Berprotein Tinggi Selain Daging)

Dan molekul ini cukup stabil sehingga ketika dikeluarkan akan cukup membuat bau ruangan di sekitarnya. Jadi ketika Anda buang air kecil setelah memakan asparagus, zat ini berubah menjadi gas. 

Dan proses ini cukup cepat terjadi, bisa 15 menit setelah Anda mengonsumsi asparagus bahkan ada yang lebih cepat dari waktu tersebut.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2j3A18x; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Alasan Mengapa Air Kencing Bau Setelah Makan Asparagus
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Mengapa Air Kencing Bau Setelah Makan Asparagus"

Post a Comment

Powered by Blogger.