Search This Blog

Dongkrak Mood dengan Aroma 5 Bunga Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Tahukah Anda, bahwa tanaman yang diletakkan di dalam rumah tak hanya berfungsi sebagai penghias dan pengharum saja? Ya, tanaman dan bunga yang ada di dalam rumah juga punya manfaat lain yang tidak Anda sadari.

Tanaman dan bunga yang dipajang di dalam rumah ternyata juga bisa memperbaiki suasana hati Anda. Penasaran apa saja jenis tanaman yang dapat membangkitkan mood, berikut informasinya:

1. Kemangi
Selain bersifat anti inflamasi dan anti bakteri, kemangi juga membantu meningkatkan mood Anda. Seperti memberikan cita rasa pada hidangan masakan, kemangi mampu mendongkrak suasana hati berkat senyawa linalool di dalamnya. Senyawa ini memberikan efek positif dan menciptakan aroma harum dari tanaman.



2. Mawar
Bunga mawar identik dengan perasaan cinta. Dalam sebuah studi Journal of Physiological Anthropology mengatakan bahwa orang-orang yang melihat mawar akan merasa lebih nyaman dan bahagia.

(Baca juga: Taman Lavender Tasmania Jadi Latar Foto Pernikahan)

3. Anggrek
Anggrek membantu meningkatkan kualitas udara, menghilangkan stres dan meningkatkan fokus. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa praktisi Feng Shui gemar menggunakan anggrek untuk meningkatkan energi positif di dalam rumah.



4. Peace Lily

Peace lily atau lili perdamaian dapat menghilangkan uap air dari udara dan bertindak sebagai pembersih udara organik. Ini akan membuat Anda bernapas lebih segar.

5. Lavender
Aroma bunga yang indah ini bisa dikatakan mengurangi perasaan cemas seseorang. Tapi sayangnya lavender tidak cukup mudah ditemukan dan harganya juga mahal. Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah menggunakan wewangian lavender, seperti lilin wangi dan parfum.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2kEnWY8; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Dongkrak Mood dengan Aroma 5 Bunga Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dongkrak Mood dengan Aroma 5 Bunga Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.