Search This Blog

Sekjen UNWTO Puji Pencapaian 12 Juta Wisman ke Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekjen United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Taleb Rifai, secara khusus menyampaikan ucapan selamat atas capaian Indonesia dalam menarik 12 juta wisatawan mancanegara selama tahun 2016. Hal itu disampaikan Taleb saat berpidato membuka meeting UNWTO 2017 International Years of Suistinable Tourism for Development bersama steckholder dan duta besar negara sahabat lainnya di Madrid, Spanyol.

Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni Widarso mengaku ikut tersanjung dengan ucapan selamat dari Sekjen UNWTO. Pamor Wonderful Indonesia selama dua tahun dipimpin Menteri Pariwisata Arief Yahya ini semakin punya tempat dalam kancah pariwisata dunia. Menteri Pariwisata Arief Yahya sendiri memang sudah beberapa kali berkalibrasi dengan global standar yang ditetapkan UNWTO.

"Jika ingin menjadi global player, maka harus mengikuti global standart. UNWTO punya banyak hasil kajian, penelitian dan pengalaman dari banyak negara di dunia, dalam menangani pariwisata. Kita tinggal menyamakan atau calibration dengan standart yang mereka buat, agar pariwisata kita juga berkelas internasional," kata Arief Yahya di Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Secara khusus, Arief Yahya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekjen UNWTO Taleb Rifai yang memeberi perhatian dengan Indonesia. Saat ini ada tiga daerah yang di bawah supervisor UNWTO untuk program sustainable tourism observatory, yakni Pangandaran Jawa Barat, Kulonprogo Jogjakarta, dan Lombok Nusa Tenggara Barat.

Menurut Yuli Mumpuni Widarso, dalam pertemuan itu Talib memuji keseriusan Kementerian Pariwisata RI dalam mengembangkan Pariwisata, sehingga Presiden Joko Widodo menjadikan sektor ini sebagai core economy bangsa.

"Taleb Rifai dalam kesempatan itu memberikan paparan dan mengucapkan selamat atas kerja keras Indonesia dalam membangun iklim pariwisatanya. UNWTO mengapresiasi peningkatan jumlah turis Internasional ke Indonesia tahun 2016 yang mencapai 12,023 juta atau naik 15,54 persen," jelas Yuli.

Yuli menjelaskan, sebagai langkah maju pariwisata Indonesia di mata Internasional, Pemerintah Indonesia diharapkan melakukan point-point sesuai rekomendasi dari yang dibahas UNWTO 2017 International Years of Suistinable Tourism for Development. 

Adapun isi dari keempat butir tersebut adalah pertama peningkatan kesadaran dan advokasi, kedua penciptaan pengetahuan dan diseminasi, ketiga pembuatan kebijakan, dan yang keempat adalah peningkatan kapasitas dan peningkatatan pendidikan.
Baca Berita Asal
Sekjen UNWTO Puji Pencapaian 12 Juta Wisman ke Indonesia
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekjen UNWTO Puji Pencapaian 12 Juta Wisman ke Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.