Search This Blog

Ingin Berumur Panjang? Jalani Kebiasaan Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Semua orang pasti ingin memiliki hidup sehat dan panjang umur.  Untuk mewujudkannya pun memerlukan beberapa upaya, dan tentu saja Anda bisa saja meninggalkan kebiasaan lama yang berdampak negatif untuk hidup.

Untuk menjadi panjang umur, salah satu faktor utamanya adalah kesehatan. Apabila diri kita terserang sebuah penyakit, kemungkinan berumur panjang pun menurun. Terutama bila terkena penyakit parah, misalnya kanker. 

Bahkan bila Anda terserang penyakit ringan, seperti flu, yang jika terjadi terus menerus dapat mengakibatkan penurunan sistem kekebalan tubuh. Jadi kalau ingin berumur panjang, ikuti tips di bawah ini:



1. Olahraga setiap hari
Berolahraga setiap hari perlu dilakukan untuk membuat seseorang berumur panjang. Sebuah penelitian mengatakan bahwa berolahraga dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit vital.



2. Konsumsi sayuran
Mengurangi konsumsi daging dan makan sayuran setiap hari menjadi faktor untuk mendapatkan panjang umur. Nabati yang didapatkan dari sayur ini dapat menjaga kesehatan jantung.

(Baca juga: Rahasia Panjang Umur hingga 100 Tahun)



3. Berhenti makan sebelum kenyang
Tips lain untuk hidup lebih lama yakni dengan berhenti makan seblum kenyang. Jika dilakukan terus menerus maka kebiasaan ini akan menjaga berat badan tetap stabil dan mencegah penyakit inflamasi.



4. Bersosialisasi 
Banyak ahli mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki tujuan tertentu atau tujuan hidup lebih berumur panjang. Sebab ia akan melakukan banyak cara untuk mencapai tujuannya. 

Ia juga percaya bahwa memiliki banyak teman dekat dapat membuat seseorang cenderung hidup lebih lama. Selain itu sosialisasi dengan teman dekat merupakan salah satu cara untuk mengurangi stres.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2iFYaU0; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ingin Berumur Panjang? Jalani Kebiasaan Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Berumur Panjang? Jalani Kebiasaan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.