Search This Blog

Stres Bisa Membuat Kulit Anda Gatal-gatal

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam survei yang dilakukan oleh American Psychological Association, ditemukan bahwa saat ini orang Amerika lebih banyak menderita stres daripada sebelumnya. Dan hampir sepertiga mengatakan bahwa stres bisa berdampak hingga ke fisik atau mental mereka.

Seperti dilansir dari Rd.com, tanda merah dan gatal kemungkinan besar karena Anda stres dan bukan karena Anda alergi.



Penjelasannya adalah, ketika tubuh Anda mengalami stres yang berlebih entah itu dalam waktu lama atau sebentar, sistem imun Anda melemah dan tubuh Anda mengeluarkan bahan kimia histamin untuk menangkal penyakit tersebut. 

(Baca juga: 8 Fakta Mengejutkan tentang Stres)

Jika stres Anda tidak kunjung pergi, Anda secara esensial mengembangkan reaksi alergi, dan boom! jadilah kulit Anda terasa gatal-gatal.

Saat Anda stres, sistem imun di tubuh Anda juga melemah, yang membuat kulit Anda menjadi lebih sensitif terhadap hal atau benda yang selama ini Anda tidak bermasalah, contohnya seperti sabun, cuaca dingin atau panas, losion, dan sabun deterjen. 

Untuk menghindarinya, redakan rasa stres Anda dengan melakukan hobi Anda, seperti bernyanyi, berenang, atau menonton film dan nikmati waktu Anda.









<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dowa7H; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Stres Bisa Membuat Kulit Anda Gatal-gatal
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stres Bisa Membuat Kulit Anda Gatal-gatal"

Post a Comment

Powered by Blogger.