Search This Blog

Berapa Kali Sebaiknya Anda Mencuci Sprei?

Metrotvnews.com, Jakarta: Berapa kali Anda mencuci sprei Anda dalam sebulan? Sebut saja satu kali. Jika benar satu kali, berarti ada beberapa minggu dan puluhan hari sprei Anda tidak tercuci.

Dan tentu saja, sprei Anda tidak terlepas dari tumpukan  tungau, fungal, jamur, sel kulit mati dari tubuh Anda, juga ketombe (jika ada). Ini bisa menjijikan jika bentuk mereka besar dan terlihat mata Anda.



Kira-kira ada 500 juta sel yang menunpuk di sprei kotor Anda yang berisi benda-benda di atas tadi, yang setiap malam Anda hirup juga.

(Baca juga: Sarung Bantal Berbahan Katun Sebabkan Rambut Rontok)



Menurut Lisa Ackerley, MD, a U.K, dokter hygiene, mengatakan jika Anda tidak mencuci sprei Anda seminggu sekali, ini bisa menyebabkan Anda terkena virus dan infeksi serius. "Beberapa diantaranya adalah infeksi kulit, gatal, luka, infeksi saluran kencing, radang paru sampai bacteraemia (infeksi aliran darah).

Sebaiknya Anda mencuci sprei satu kali dalam seminggu dan gunakan air dengan suhu paling panas. "Air panas bisa membunuh kuman yang bisa membahayakan Anda," ujar Dr. Ackerley.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2jarjKt; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Berapa Kali Sebaiknya Anda Mencuci Sprei?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berapa Kali Sebaiknya Anda Mencuci Sprei?"

Post a Comment

Powered by Blogger.