Search This Blog

4 Cara Usir Rambut Wajah dengan Alami

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang yang memiliki rambut wajah dan tidak nyaman dibuatnya. Terutama kaum perempuan, ini akan mempengaruhi penampilan.

Beberapa ada yang mengunjungi salon untuk menghilangkannya ataupun dengan cara waxing. Namun ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk memusnahkan rambut wajah secara alami.



1. Gula dan jus Lemon
Campurkan dua sendok makan gula dan jus lemon bersama 8-9 sendok makan air. Panaskan cairan ini sampai muncul gelembung, kemudian biarkan sampai dingin.

Oleskan pada bagian wajah yang ditumbuhi rambut dengan spatula dan diamkan selama 20-25 menit. Kemudian basuhlah muka dengan air dingin dan gosok wajah dengan gerakan melingkar.

Gula adalah exfoliating alami dan gula yang hangat dapat mengangkat rambut Anda. Sementara jus lemon bekerja sebagai pemulih alami untuk rambut yang tumbuh di kulit dan juga mencerahkan warna kulit.



2. Lemon dan madu

Ini adalah metode lain untuk menggantikan waxing. Campurlah dua sendok makan gula dan jus lemon, serta satu sendok madu. Panaskan campurannya selama tiga menit dan tambahkan sedikit air jika diperlukan.

Setelah cairan tersebut dingin, oleskanlah pada wajah. Selanjutnya gunakan strip waxing, atau kain katun untuk menarik rambut. Tarik strip waxing tersebut ke arah berlawanan dari tumbuhnya rambut. Untuk diketahui, madu dapat membantu melembapkan kulit, sehigga aman digunakan bagi Anda yang berkulit kering.

(Baca juga: Mitos dan Fakta Tentang Mencukur Rambut Pada Wajah)

3. Oatmeal dan pisang
Siapkan dua sendok makan oatmeal dengan pisang matang, lalu blender keduanya. Terapkan pada wajah, pijat selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Oatmeal berperan bear di sini, sebab merupakan hydrating scrub yang kaya anti oksidan. Sehingga membantu menghilangkan kemerahan pada kulit, serta membuat kulit nampak bersinar.

4. Putih telur dan tepung jagung
Campurkan tepung jagung dan gula masing-masing satu sendok, lalu tambahkan putih telur. Balurkan pada bagian wajah yang ditumbuhi rambut dan tunggu hingga kering. Cukup sederhana, bukan?

Anda perlu tahu, kombinasi putih telur, gula dan tepung ini tidak cocok untuk kulit  berjerawat. Sebab putih telur mengandung vitamin A yang memicu tumbuhnya jerawat.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2lfRhIL; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
4 Cara Usir Rambut Wajah dengan Alami
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Cara Usir Rambut Wajah dengan Alami"

Post a Comment

Powered by Blogger.