Search This Blog

Arab Saudi Lirik Investasi Pariwisata di Mandalika

Metrotvnews.com: Meski tujuan liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Bali, tapi tetap melirik Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau yang dua tahun mendapat predikat destinasi Wisata Halal Favorit 2016.

Perwakilan dari rombongan tamu negara kan menyambangi kawasan wisata Mandalika dan mencari peluang-peluang investasi pariwisata. "Selain melihat langsung destinasi wisata Mandalika, akan ada pertemuan bisnis antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan pihak delegasi Arab Saudi terkait pariwisata," ujar Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas, Hiramsyah S. Thaib.

Lombok baru akan memiliki hotel bintang lima plus setelah kawasan Mandalika rampung. Karena hotel-hotel yang akan dibangun di sana memang hotel berkelas dunia.  “Kementerian Luar Negeri ada permintaan untuk meninjau Lombok sebagai wisata halal telah disetujui pihak kerajaan Arab Saudi," ungkap Hiram.



Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Lalu Muhammad Faozal menjelaskan, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Lombok Tengah, NTB tengah dikebut. Pemerintah telah memberikan kepastian sekaligus memberikan daya tarik bagi penanam modal melalui penetapan PP Nomor 96 Tahun 2015 tentang Fasilitas dan Kemudahan di KEK dan Perpres Nomor 3 Tahun 2015 tentang Proyek Strategis Nasional.

Tak lama lagi Lombok akan memilik Bandara International yang akan dapat didarati pesawat-pesawat besar. Pengembangan bandara juga akan dilanjutkan dengan perpanjangan landas pacu dari 2750 meter menjadi 3000 meter. Direncanakan, dalam waktu dekat, Bandara Internasional Lombok (BIL) akan mampu melayani penerbangan jarak jauh.

“Tahun ini, BIL akan dilengkapi dengan dua apron baru untuk pesawat sekelas Boeing 777 atau Airbus 330," papar Faozal.

 
Baca Berita Asal
Arab Saudi Lirik Investasi Pariwisata di Mandalika
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arab Saudi Lirik Investasi Pariwisata di Mandalika"

Post a Comment

Powered by Blogger.