Search This Blog

Sudahkah Anda Memberi Anak Asupan Bernutrisi?

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah survei kesehatan anak di Amerika Serikat menemuan bahwa hanya sepertiga orangtua yang yakin telah memberikan kebiasaan makan baik pada anak mereka, meskipun secara keseluruhan mereka tahu pentingnya pola makan sehat di masa kecil.

Sementara itu, dari separuh orangtua yang yakin anak mereka makan sehat, hanya satu dari enam orangtua yang yakin pola makan sehat tersebut sangat bergizi.

"Kebanyakan orangtua sadar bahwa mereka seharusnya menyediakan makanan yang sehat untuk buah hati mereka, namun faktanya,  aktivitas anak dan preferensi makanan yang berbeda dapat membuat pengalaman persiapan makan menjadi kacau dan penuh tekanan," ujar Sarah Clark dari University of Michigan, dalam sebuah pernyataan.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa satu dari lima orangtua tidak berpikir untuk membatasi konsumsi makan cepat saji atu memberikan makanan yang berbeda pada anak mereka.

Sementara, 16 persen dari mereka percaya bahwa membatasi asupan gula tidaklah penting dan 13 persen lainnya tak merasa makan buah dan sayur adalah hal krusial.

Para orangtua juga mengungkapkan beberapa tantangan dalam memberikan anak mereka pola makan sehat. Tantangan paling umum adalah mahalnya harga makanan (70 persen), anak-anak tak suka (60 persen), dan kesulitan mendapatkan akses mendapat makanan (52 persen).

Sekitar 48 persen orangtua mengungkapkan sulit menentukan makanan sehat seperti apa dan 23 persen lainnya mengungkapkan bahwa makanan sehat tak tersedia di toko tempat mereka belanja. Tantangan juga terasa lebih berat pada orangtua dengan tingkat pendidikan dan pemasukan yang rendah.

Survei tersebut didasarkan pada respon dari 1.767 orangtua yang setidaknya memiliki satu anak berusia 4-18 tahun.

Bagaimana dengan Anda?
Baca Berita Asal
Sudahkah Anda Memberi Anak Asupan Bernutrisi?
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudahkah Anda Memberi Anak Asupan Bernutrisi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.