Search This Blog

Manfaat Kardio, Baik untuk Jantung Hingga Kulit

Metrotvnews.com, Jakarta: Latihan kardio seperti berlari diketahui memberikan banyak manfaat. Penelitian terbaru menemukan, berjalan selama 30 menit membantu meningkatkan suasana hati yang efeknya dapat memperlambat penuaan.

Sebuah data dari Cleveland Clinic menjabarkan efek positif yang terjadi pada tubuh jika Anda melakukan latihan kardio berjalan kaki secara rutin, yakni setiap 5 kali atau lebih dalam seminggu selama 30 menit.

1. Otak

Sirkulasi darah di otak menjadi lebih lancar, yang berdampak pada peningkatan memori. Itu artinya, risiko terkena stroke dan alzheimer juga semakin menurun.

2. Kulit

Sirkulasi darah yang lancar di otak dan seluruh tubuh secara tidak langsung juga memberi efek positif kepada kulit, membuatnya terlihat lebih sehat.

3. Darah

Mengontrol kadar gula darah, meningkatkan jenis kolesterol baik, dan menurunkan jumlah lemak tubuh.

4. Otot

Latihan kardio meningkatkan suplai oksigen, memungkinkan otot bekerja lebih keras dan cepat beradaptasi dengan aktivitas fisik yang berat. Dengan demikian, aktivitas reguler menjadi lebih ringan dan membantu Anda agar tidak mudah lelah.

5. Pankreas

Memaksimalkan kinerja pankreas untuk mengontrol gula darah, menurunkan stres pada pankreas yang berimbas pada peningkatan risiko diabetes tipe 2.

6. Paru-paru

Membantu mencegah kelelahan dan penurunan kualitas organ pernapasan akibat masalah paru-paru kronik.

7. Berat badan

Membantu menjaga berat badan normal dengan membakar lebih banyak kalori.

8. Fungsi organ seksual

Mencegah disfungsi ereksi pada laki-laki dan meningkatkan gairah pada perempuan.

9. Tulang

Memerangi osteoporosis dan mencegah patah tulang pinggul. Latihan kardio juga baik untuk mengurangi ketidaknyamanan tulang akibat arthritis.
Baca Berita Asal
Manfaat Kardio, Baik untuk Jantung Hingga Kulit
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaat Kardio, Baik untuk Jantung Hingga Kulit"

Post a Comment

Powered by Blogger.