Search This Blog

Jenis Teh yang Harus Diminum dan Dihindari

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak minuman yang mencampurkan beberapa herba atau rempah dan seringkali disebut teh. Minuman teh dipercaya memiliki khasiat tersendiri untuk kesehatan.

Tetapi, ada beberapa jenis teh yang tidak memiliki khasiat untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa teh yang wajib Anda minum, dan beberapa teh yang sebaiknya dihindari.

1. Teh hitam
Teh hitam atau black tea adalah jenis teh yang harus Anda minum. Tak hanya lezat, teh ini menawarkan banyak manfaat kesehatan mulai dari penurunan berat badan, memerangi penyakit kanker, diabetes dan lainnya. Namun, perhatikan dosisnya. Teh hitam mengandung sedikit konten fluoride.

Konten ini memang tidak membahayakan kesehatan, tetapi tetap hindari minum teh hitam ini terlalu banyak.

2. Teh jahe
Jahe telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati mual dan masalah pencernaan lain yang membuatnya jadi pilihan baik untuk dikonsumsi bersama teh. Ini terutama berguna bagi wanita hamil yang mengalami morning sickness karena itu aman untuk kehamilan dan membantu meredakan nyeri haid. Teh jahe juga dapat mengurangi nyeri otot yang berhubungan dengan olahraga serta peradangan.

3. Teh Hibiscus
Teh ini berasal dari bunga kembang sepatu yang baik untuk kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi teh hibiscus dapat menurunkan tekanan darah dan stres.

4. Teh detoks
Jangan mudah tergoda dengan istilah "detoks". Ada bahan di dalam teh detoks yang membawa dampak buruk pada kesehatan Anda. Daun senna diketahui dapat mengiritasi lapisan perut yang memiliki efek pencahar. Ini memang bagus jika Anda mengalami sembelit. Namun, jika dikonsumsi setiap hari, akan membuat perut kembung.

Teh detoks yang dikonsumsi setiap hari juga dapat membuat dehidrasi dan mengeluarkan banyak hal penting bagi tubuh seperti elektrolit dan nutrisi sehat.

5. Teh comfrey
Teh comfrey dikenal dapat membantu penyembuhan luka, memar dan bahkan patah tulang serta pencernaan. Namun, comfrey mengandung alkaloid pyrrolizidine yang ketika dimetabolisme dan dikonsumsi dalam jumlah cukup, dapat menyebabkan kerusakan parah pada hari. Penjualan tanaman comfrey sendiri telah dilarang di Amerika dan negara lain.
Baca Berita Asal
Jenis Teh yang Harus Diminum dan Dihindari
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis Teh yang Harus Diminum dan Dihindari"

Post a Comment

Powered by Blogger.