Search This Blog

7 Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesehatan bibir berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Lipstick yang Anda gunakan menjadi tak maksimal apabila bibir Anda kering.

Bibir kering seringkali disebabkan akibat kekurangan vitamin, alergi, dehidrasi, perubahan iklim atau kebiasaan menjilati bibir. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan bahan alami di bawah ini.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu yang paling umum digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Bahan alami ini ampuh atasi bibir pecah-pecah karena merupakan pelembab yang efektif, sedangkan antiseptik di dalamnya membantu menyembuhkan retakan bibir.

2. Madu

Madu memiliki kekuatan penyembuhan yang sangat baik dan akan menyembuhkan bibir kering secara efektif. Oleskan madu langsung pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Madu akan mempercepat penyembuhan bibir pecah-pecah dan melembabkannya.

3. Minyak Samin (Ghee)

Gunakan minyak samin empat jam sekali untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah. Menggunakannya secara teratur akan mencegah terjadinya bibir pecah-pecah dan kering.

4. Scrub Gula

Campue dula dan madu, lalu oleskan pada bibir Anda. Pijat lembut dalam gerakan melingkar untuk mengangkat kulit mati. Lakukan ini minimal seminggu sekali dan temukan keajaiban pada bibir Anda.

5. Susu

Susu merupakan pelembab kulut yang baik. Oleskan susu pada bibir secara teratur untuk mengobati bibir kering. Tambahkan beberapa kelopak bunga mawar untuk memberikan bau harum. Setelah dioleskan pada bibir, biarkanlah selama 15 menit. Melakukannya secara teratur akan membuat bibir lebih indah dan lembut.

6. Gliserin

Memakai gliserin setiap hari akan membuat bibir menjadi lembut. Gliserin adalah salah satu pengobatan terbaik yang bisa dilakukan di rumah. Oleskan gliserin pada saat menjelang tidur dan biarkan semalaman, jangan lupa basuh dengan air saat pagi hari.

7. Krim Susu

Krim memiliki kandungan lemak yang tinggi dan juga melembabkan. Menggunakan krim susu secara teratur dapat membantu mengatasi bibir kering.
Baca Berita Asal
7 Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Bahan Alami untuk Mengatasi Bibir Kering"

Post a Comment

Powered by Blogger.