Search This Blog

Bahaya Menelan Pil Tanpa Air

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernahkah Anda menelan pil tanpa menggunakan air, entah karena sedang terburu-buru, malas bergerak, atau karena ketidaktersediaan air di dekat Anda? Jika pernah, sebaiknya Anda tidak melakukannya lagi.

Karena menurut Jennifer Caudle, DO, dokter sekaligus dewan kesehatan keluarga yang juga menjabat sebagai asisten profesor di departemen Obat dan Kesehatan Keluarga di Rowan University-School of Osteopathic Medicine, mengatakan bahwa hal tersebut berbahaya.



Peran air
Air berperan bukan hanya untuk menelan pil lebih mudah, namun air juga mencegah pil tersangkut di kerongkongan Anda.

"Jika pil tersangkut di tenggorokan Anda, beberapa gejala dari uluhati yang panas sampai dada yang sakit, hingga esophagitis (peradangan lapisan tenggorokan). Atau bisa jadi perdarahan dan menyebabkan lubang, bisa saja terjadi," tukas Caudle.

(Baca juga: Ini Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Minum Obat)

Gejala tidak selalu cepat
Karena tidak ada saraf yang terasa sakit pada kerongkongan, gejalanya tidak selalu dalam waktu yang singkat. "Ini juga bisa membuat Anda sedikit bingung, apakah pil sudah turun ke bawan atau belum," ujar Caudle.

Beberapa orang merasakan dada yang sakit hampir mirip dengan sakit di uluhati, jadi mereka hanya merasakan sedikit sensasinya saja.

Namun, dari waktu ke waktu, bagaimanapun pil yang tersangkut dalam perjalanannya bisa pecah dan mengikis jaringan halus di kerongkongan, dan ini menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan terjadi pendarahan, atau dehidrasi yang tinggi, dan semua ini bisa menjadi hal yang serius.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2mg4nXd; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Bahaya Menelan Pil Tanpa Air
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahaya Menelan Pil Tanpa Air"

Post a Comment

Powered by Blogger.