Search This Blog

7 Alasan Buah Beri Jadi Salah Satu Makanan Tersehat

Metrotvnews.com, Jakarta: Bila Anda adalah penggemar buah seperti stroberi, bluberi dan buah beri lainnya, ini menjadi kabar baik. Buah favorit Anda ini menjadi salah satu makanan tersehat di dunia. 

Tengok saja pada kandungan gizinya, salah satunya vitamin C yang bila mengonsumsinya secara teratur dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan menghindari dari berbagai macam penyakit. Buah beri juga rendah kalori yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, apa lagi yang membuatnya disebut sebagai salah satu makanan tersehat di dunia?



1. Kaya antioksidan
Kandungan antioksidan ini dapat mencegah kerusakan radikal bebas yang bisa berpengaruh pada sel tubuh. Sehingga sel-sel dalam tubuh terjaga dan meningkatkan kesehatan.

2. Menjaga tingkat gula darah
Buah beri kaya akan anthocyanins yang akan menjaga keseimbangan insulin tubuh serta gula darah. Sehingga bila rutin memakannya dapat mencegah terserang diabetes.

3. Kaya serat
Buah beri adalah salah satu sumber serat alami terbaik. Jadi bila dikonsumsi akan mencegah sembelit dan menjaga saluran pencernaan tetap sehat.



4. Mengurangi kolesterol tinggi
Kandungan seratnya yang tinggi ini dapat mengikis habis kolesterol yang terakumulasi di dalam arteri dan menjaganya dari kenaikan kolesterol.

(Baca juga: Sedikit Konsumsi Tequila Beri Manfaat Kesehatan)

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah yang kaya akan vitamin C dan nutrisi lainnya ini dapat menyehatkan sel tubuh untuk meningkatkan kemampuan melawan penyakit. Tak hanya itu saja, beri juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Pengurang rasa sakit
Antioksidan di dalamnya bersifat anti-inflamasi yang dapat mengobati dan mengurangi rasa sakit dalam tubuh.

7. Anti kanker
Kaya akan kandungan antioksidan, buah ini mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Sehingga dipercaya sebagai penangkal beberapa jenis kanker.





<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2j3A18x; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
7 Alasan Buah Beri Jadi Salah Satu Makanan Tersehat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Alasan Buah Beri Jadi Salah Satu Makanan Tersehat"

Post a Comment

Powered by Blogger.