Search This Blog

Bukit Jaddih, Tempat Wisata Kekinian di Madura

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak tempat yang sudah menjadi tenar karena dipublikasi di media sosial. Hal tersebut juga terjadi pada Bukit Jaddih di Madura yang mulai dilirik orang lewat media sosial Instagram.

Tempat yang mulai tenar di awal 2015 tersebut merupakan lokasi penambangan kapur di daerah Bangkalan yang memiliki kolam berwarna biru kehijauan di tengah pegunungan bebatuan. 

Tempat wisata dadakan tersebut bisa memiliki danau berwarna biru atau kehijauan karena dasaran bebatuan kapur itu sendiri yang terkeruk sehingga mengeluarkan genangan atau mata air.



(Bukit Jaddih yang indah. Dok. Metrotvnews.com)

Pola yang terdapat pada bukit ini terbagi menjadi dua,  yaitu yang tertata rapi berbentuk kotak besar dan berbentuk berantakan seperti tumpukan, hal tersebut dikarenakan cara pengerukan dari penambangan tersebut dimana mesin yang digunakan juga berbeda.

Biasanya, tempat wisata dadakan ini ramai dikunjungi saat akhir pekan karena pada saat itu pekerja tambang sedang libur sehingga pengunjung bisa lebih leluasa dalam mengeksplori lokasi tersebut.

(Baca juga: Bukit Arusbaya, Tempat Favorit Selfie Muda-mudi Madura)

Selain itu, para pengunjung juga senang mengejar matahari terbenam di daerah yang masih dipegang oleh pihak swasta tersebut karena lokasinya yang terbilang tinggi.



(Bukit Jaddih bisa jadi alternatif liburan akhir pekan Anda di Madura. Dok. Metrotvnews.com)

Menariknya, bukit dengan pemandangan menarik tersebut juga bisa digunakan sebagai lokasi pre-wedding dengan menarik biaya sebesar Rp 200 ribu.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, Bukit Jaddih sedang dipersiapkan menjadi tempat lokasi yang layak dimana penjual makanan sudah mulai ada meskipun masih minim, satu atau dua warung atau penjaja makanan saja.

Toilet khusus pun belum tersedia di daerah tersebut, sehingga pengunjung yang ingin buang air diarahkan ke toilet kantor yang jumlahnya pun tak banyak.

Madura tak hanya memiliki Bukit Jaddih sebagai destinasi favorit baru, Anda juga bisa mengunjungi Jembatan Nasional Suramadu dan menikmati kuliner Bebek Sinjay jika berkunjung ke pulau yang terletak di timur laut Jawa Timur tersebut.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2kXM4VC; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Bukit Jaddih, Tempat Wisata Kekinian di Madura
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukit Jaddih, Tempat Wisata Kekinian di Madura"

Post a Comment

Powered by Blogger.