Search This Blog

Tips Praktis dengan Menggunakan Microwave

Metrotvnews.com, Jakarta: Microwave tidak hanya untuk memasak masakan yang berat dan sulit. Ternyata beberapa cara di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mempermudah kegiatan keseharian Anda dengan menggunakan microwave.

Seperti dilansir dari Rd.com, berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa mempermudah hidup Anda dengan menggunakan microwave:

1. Bawang putih
Mengupas bawang putih tidak perlu repot lagi. Dengan menggunakan microwave ini bisa memudahkan Anda. Caranya cukup memanaskannya selama 15 detik di dalam microwave, dan kulit luarnya akan terkelupas seperti seperti sulap.

2. Bagel
Bagi penyuka bagel, bisa jadi ada insiden Anda lupa untuk menutup plastik atau kemasan roti keras ini. Alhasil, ketika Anda ingin mamakannya, bisa jadi sekeras batu.

Untuk melembutkannya lagi, cukup bungkus dengan tisu kertas makan yang dibasahi sedikit dengan air, lalu panaskan ke dalam microwave selama 20 detik yang suhunya dinaikkan sedikit demi sedikit.

Roti akan lebih lembut namun tidak akan basah, karena lembap kertas hanya akan meresap sedikit untuk membuat bagel lembut kembali.

(Baca juga: Sehatkah Memasak Menggunakan Microwave?)

3. Orange atau lemon
Orange atau lemon terkadang berkulit tebal dan keras, ini bisa jadi pekerjaan rumah tambahan jika Anda ingin membuat jusnya. 

Anda bisa memasukannya ke dalam microwave lemon atau orange utuh selama 10 detik. Microwave akan merontokkan serat di dalam buah dan membuatnya mudah untuk diperas.



4. Kulit kacang-kacangan

Kulit kacang-kacangan bisa jadi menyebalkan jika Anda mengerjakannya langsung dengan tangan. Anda bisa membuat pekerjaan ini jadi mudah dengan memasukkannya ke dalam wadah khusus microwave (mangkuk tahan panas), aduk sedikit dengan minyak, dan pasang suhu microwave yang terus menaik selama 60 detik. Aduk setiap menitnya.

Setiap jenis kacang bisa berbeda, tergantung dari jenis kacangnya. Namun, biasanya bisa sampai 5 menit untuk jenis kacang dari buah labu dan bunga matahari.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2j3A18x; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Tips Praktis dengan Menggunakan Microwave
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Praktis dengan Menggunakan Microwave"

Post a Comment

Powered by Blogger.