Search This Blog

Mitos Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui Kebenarannya

Metrotvnews.com, Jakarta: Mitos kecantikan memang ada yang kita percayai dari sejak dulu ada, misalnya jika kita mencabut satu uban maka banyak lagi uban yang akan tumbuh. Benarkan demikian?

Seperti yang dilansir dari Rd.com, berikut mitos yang perlu Anda ketahui:

1. Mencabut uban di rambut
Ada mitos jika ada uban di rambut Anda sebaiknya jangan dicabut, karena jika Anda mencabut satu uban tersebut, maka dua atau lebih helai uban akan muncul. Mitos ini ternyata tidaklah benar.

James Corbett, color director dari Clairol mengatakan bahwa ini bukanlah hal ajaib yang tiba-tiba bisa menghidupkan banyak uban ketika Anda mencabutnya satu di folikel Anda.



2. Mengecilkan jerawat dengan pasta gigi
Mitos tentang ini ternyata tidaklah benar sama sekali. Karena mentol (kunci utama dari banyak formula) bisa mendingkan dan menyamankan inflamasi Anda, bahan lainnya dari pasta gigi bisa kemungkinan bisa menganggu jerawat pecah.

Daripada Anda mencoba untuk mengecilkan jerawat dengan pasta gigi lebih baik Anda mencoba bahan alami lainnya seperti tea tree oil untuk meringankan inflamasi yang Anda rasakan.

(Baca juga: Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit)

3. Hanya kulit kering yang butuh pelembap
Ini jelas tidak benar. Pelembap dibutuhkan untuk semua jenis kulit. Meninggalkan pelembap bisa membuat kulit memproduksi sebum berlebih atau malah membuatnya kering.

Cara terbaik untuk menyeimbangkan kulit yang baik adalah dengan melembapkannya. Pelembap juga memberikan hidrasi pada kulit Anda tanpa merasa terlalu berminyak.

4. Mencukur membuat bulu tambah lebat
Jika Anda suka menghilangkan bulu dengan cara mencukur dengan pisau cukur memang ada sensasi rasa tebal ketika bulu tumbuh kembali. 

Ini alasannya: Bulu tumbuh di lokasi yang luas di kulit dan mencukurnya menanggalkan bulu dari akarnya, sehingga saat bulu kembali tumbuh lagi, rambut akan terasa kasar dibandingkan dari rambut yang sebelumnya.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dFStT0; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Mitos Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui Kebenarannya
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mitos Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui Kebenarannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.