Search This Blog

Kentang Bantu Penurunan Berat Badan Menjadi Lebih Efektif

Metrotvnews.com, Jakarta: Kandungan kentang yang sarat dengan karbohidrat dianggap dapat membuat berat badan bertambah. Namun, bila dimasak dengan cara yang benar, kentang justru bisa membuat Anda semakin langsing.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American College of Nutrition mengungkapkan bahwa mereka yang mengolah kentang secara sehat selama lima kali dalam seminggu berhasil menurunkan berat badannya.

Berikut cara kerja kentang sehingga dapat menurunkan berat badan.

1. Mencegah makan berlebih

Kentang bersifat mengenyangkan sehingga secara otomatis dapat mencegah keinginan mencamil karena perut akan merasa kenyang lebih lama. Makanan ini kaya akan serat, dan pati yang dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama karena mengandung 4,3 gram protein.

2. Rendah kalori

Menurut HealthifyMe, satu porsi sedang kentang mengandung 150 kalori. Namun, pada dasarnya, itu tergantung pada cara memasak dimana lebih dianjurkan untuk merebus atau memanggang dibandingkan menggoreng.

3. Sumber energi

Kentang yang mengandung banyak karbohidrat sangat baik untuk dijadikan sumber energi, terutama dalam berolahraga. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Sports Magazine, karbohidrat dapat meningkatkan performa dalam latihan interval berintensitas tinggi dan marathon. Selain itu, kandungan serat dalam kentang juga dapat menstabilkan tingkat gula darah.

4. Bantu turunkan berat badan

Karbohidrat kompleks dalam kentang dapat mengontrol gula darah sehingga meningkatkan resistensi insulin yang kelak dapat mempermudah penurunan berat badan. Ada baiknya mengganti roti putih dengan kentang jika Anda sedang menjalani program diet.

<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2fit7h5; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Kentang Bantu Penurunan Berat Badan Menjadi Lebih Efektif
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kentang Bantu Penurunan Berat Badan Menjadi Lebih Efektif"

Post a Comment

Powered by Blogger.