Search This Blog

Efek Negatif Minum Kopi dengan Tambahan Pemanis

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang suka minum kopi manis atau yang ditambahi dengan susu tak hanya meminum kalori kosong, tetapi pada akhirnya juga akan memiliki pola makan yang lebih buruk dibanding mereka yang minum kopi hitam tanpa tambahan pemanis.

Hal yang sama berlaku untuk peminum teh yang menambahkan susu dan gula ke dalam campurannya. Tetapi, efeknya sepertinya tidak seburuk menambahkan susu atau gula ke dalam kopi.

Dalam penelitian yang dilakukan pada 19.400 peminum kopi dan teh, mereka cenderung mengabaikan tambahan susu dan gula dalam minuman mereka. Padahal, tanpa disadari mereka mengonsumsi lebih banyak kalori ditambah makan siang atau makan malam yang banyak kalori juga lemak.

Dibandingkan dengan teh, kopi cenderung berpotensi menjadi "bom" kalori terutama mereka yang menggunakan kalori tambahan seperti gula, susu dan krimer. Sementara itu, hanya satu dari tiga peminum teh yang menambahkan gula, susu atau jenis lain dari krimer.

Satu pak gula memiliki 11 kalori, sedangkan satu sendok makan susu mengandung 9 kalori. Apabila kalori ini ditambahkan dalam minuman Anda, ini berarti rata-rata Anda mengonsumsi rata-rata 69 kalori per hari dibandingkan peminum kopi hitam atau teh biasa.

Orang yang mengonsumsi minuman manis yang hampir sama dengan makanan pencuci mulut, benar-benar memiliki pola makan yang buruk. Dalam studi tersebut, makanan sehari-hari yang dikonsumsi mengandung gula, lemak dan lemak jenuh dibanding mereka yang minum teh biasa atau kopi hitam.

Minuman yang manis untuk minuman sehari-hari memiliki nutrisi atau gizi yang kurang. Selain itu, minuman manis dapat memicu kenaikan kaar gula arah dan penurunan energi sehingga keinginan memakan makanan cepat saji lebih besar.

Apabila Anda inginkan minuman yang manis atau dicampur susu, buatlah segelas susu skim. Ini lebih baik karena susu rendah kalori, mengandung kalsium dan protein tanpa lemak jenuh ekstra. Cobalah pikirkan untuk beralih ke minuman teh dengan sedikit gula.
Baca Berita Asal
Efek Negatif Minum Kopi dengan Tambahan Pemanis
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efek Negatif Minum Kopi dengan Tambahan Pemanis"

Post a Comment

Powered by Blogger.