Search This Blog

Ayah Perokok Sebabkan Anak Resisten pada Obat

Metrotvnews.com, Jakarta: Penelitian 10 tahun lalu menyebutkan bahwa ayah perokok membuat anaknya ikut melakukan kebiasaan buruk tersebut saat dewasa. Namun, kini penelitian baru justru menunjukkan hasil sebaliknya. 

Sebuah penelitian yang diuji coba pada tikus tersebut menemukan bahwa ayah perokok membuat anak mereka lahir dengan tingkat toleransi yang lebih tinggi pada beberapa jenis zat seperti tembakau, obat-obatan napza, dan obat-obatan seperti antibiotik, obat kemoterapi, dan obat antidepresan. 

Penelitian 
Para peneliti dari University of Massachusetts Medical School tersebut menyebutkan bahwa anak-anak tersebut mewariskan toleransi kimia yang ditingkatkan dan kemampuan pembersihan obat-obatan tersebut. 

Penemuan tersebut belum diuji coba pada manusia dan belum diketahui konsekuensi lanjutan, namun implikasi tersebut bisa meluas. 

(Baca juga: Jumlah Perokok Pengaruhi Angka Kematian Akibat Kanker Prostat)

Sementara, jenis obat-obatan terlarang yang memberi efek menenangkan yang telah diujicoba adalah nikotin dan kokain.

"Bisa jadi obat-obatan lain tidak terlalu efektif," demikian menurut salah satu peneliti. 

Kesimpulan
Menurut jurnal eLife, tim tersebut menyimpulkan bahwa perubahan tersebut akan terlihat secara genetik dan memengaruhi cara kerja liver pada anak dengan ayah perokok yang telah memiliki resistensi racun untuk memecah obat-obatan tersebut. 

Obat-obatan lain juga akan dimasukkan dalam daftar uji coba, seperti obat nyeri. "Penting untuk memahami informasi tentang apa saja yang bisa diturunkan dari ayah ke anak dan bagaimana dampaknya." 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2kZ3nJk; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ayah Perokok Sebabkan Anak Resisten pada Obat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ayah Perokok Sebabkan Anak Resisten pada Obat"

Post a Comment

Powered by Blogger.