Search This Blog

Pentingnya Lepaskan Bra Saat Tidur

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sedikit wanita yang masih mengenakan bra saat tidur malam, entah karena lupa melepaskan atau memang kebiasaan. 

Namun, menurut Dr. Seth Rankin, hal tersebut tak baik bagi kesehatan karena akan berdampak pada pengenduran payudara namun juga pada kelenjar getah bening. 

"Saat Anda terlentang, efek gravitasi akan menekan jaringan payudara ke arah dada, bukan ke arah kaki. Dengan demikian, mengenakan bra agar tidak turun ke bawah, tentunya mubazir saat tidur," terangnya. 

Selain itu, mengenakan bra juga berpengaruh pada kelenjar getah bening.



"Bra yang ketat dapat membatasi aliran getah bening ke banyak kelenjar getah bening lain di sekitar payudara dan ketiak, sehingga menghambat fungsi vital dari sistem penghancuran racun dalam tubuh," paparnya. 

(Baca juga: Manfaat Tidak Memakai Bra)

Sementara, ahli lain mengungkapkan bahaya lain dari penggunaan bra di saat tidur malam. "Menggunakan bra konstiktif dapat memengaruhi fisiologis payudara," ungkap Professor Mokbel, seperti dikutip The Independent. 

Penggunaan bra dapat merusak aliran darah dan saluran limfatik dimana dapat menyebabkan peradangan kronis, edema (retensi cairan, dan rasa tak nyaman.)



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2lUrcAh; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Pentingnya Lepaskan Bra Saat Tidur
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pentingnya Lepaskan Bra Saat Tidur"

Post a Comment

Powered by Blogger.