Search This Blog

Posisi Yoga yang Bisa Dilakukan di Kantor

Metrotvnews.com, Jakarta: Siapa bilang yoga hanya bisa dilakukan bila ada matras? Melakukan olahraga yang bersifat meditasi tersebut juga bisa dilakukan di atas kursi kerja Anda. 

Saat Anda tengah jenuh dengan tumpukan pekerjaan, cobalah lakukan beberapa posisi yoga sederhana berikut untuk melepas stres dan meningkatkan suasana hati. 



1. Mengunci perut
Letakkan kedua tangan di pinggang. Kemudian tarik dan keluarkan napas dalam-dalam beberapa kali. Tarik napas dengan kuat, kemudian tahan pada bagian otot perut sehingga Anda bisa merasakannya mengalir di tulang belakang. Tahan napas selama beberapa detik, kemudian rilekskan perut. Hembuskan napas dengan santai. 

2. Menekan lutut
Berikan tekanan pada kaki yang menapak. Letakkan tangan pada bagian dalam paha. Tarik napas sambil menekan bagian yang Anda pegang, namun posisi kedua lutut dijauhkan. 

Secara bersamaan, dorong kaki ke dalam sehingga gerakan tangan dan kaki berlawanan. Tahan selama mungkin, kemudian lepaskan. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali. 

(Baca juga: Yoga Bantu Kurangi Nyeri Punggung)



3. Cium lutut
Duduklah di atas kursi dengan posisi kaki di atas kursi lain. Tarik dan lepaskan napas sambil membungkukkan tubuh ke arah lutut. Luruskan kaki sehingga terasa tegang. Ulangi beberapa kali dalam sehari. 



4. Posisi tangan
Duduklah dalam posisi meditasi. Pejamkan mata. Tekan jari manis dengan menggunakan jari jempol. Tahan selama tiga menit, ulangi gerakan ini beberapa kali dalam sehari. 



5. Posisi hidup
Duduklah dengan mata terpejam. Sentuhlah bagian ujung jari manis dan jari kelingking dengan ujung jari jempol. Tahan selama beberapa menit sambil bermeditasi dan ulangi beberapa kali dalam sehari.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dR3fuj; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Posisi Yoga yang Bisa Dilakukan di Kantor
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Posisi Yoga yang Bisa Dilakukan di Kantor"

Post a Comment

Powered by Blogger.