Search This Blog

4 Rahasia Anti Penuaan pada Seluruh Sel di Tubuh Anda

Metrotvnews.com, Jakarta: Tubuh Anda memiliki banyak sel-sel tubuh, dan setiap sel mengandung kromosom yang penting untuk perkembangan tubuh Anda.

Pada akhir setiap kromosom adalah telomer, lapisan DNA tambahan yang membantu sel membelah diri. Tapi, setiap membelah atau berpisah, telomer Anda menjadi rusak dan ini memberikan kontribusi untuk penuaan, penyakit jantung, kanker dan diabetes.

Anda dapat melindungi telomer dan memperlambat kerusakannya dengan empat cara berikut ini:

1. Memupuk DNA Anda
Asam lemak omega-3 anti peradangan yang ditemukan dalam ikan berlemak seperti salmon dan tuna, dapat menjadi perisai telomer dari kerusakan. 

Di ujung lain spektrum, makanan tertentu dapat bertindak seperti racun telomer. Daging merah olahan dan gula berlebih dapat mengganggu pemeliharaan telomer.



2. Berpikir positif
Pikiran yang negatif dan stres dapat mempercepat kerusakan telomer. Sangat penting bagi Anda untuk dapat mengontrol stres yang sering terjadi di kehidupan modern kini. Selain menjaga pikiran tetap tenang, penting juga untuk dapat memulihkan stres dan pikiran negatif. 

(Baca juga: Tips Kulit Sehat dan Awet Muda)

3. Rutin olahraga
Rajin olahraga atau tetap aktif sangat penting untuk melindungi telomer. Telomer yang rusak memicu peradangan dan stres.

Aerobik atau jalan santai yang dilakukan tiga kali seminggu selama 45 menit sudah cukup untuk meningkatkan enzim tubuh yang membantu memperbaiki telomer yang rusak.

Perlu diingat agar Anda tidak melakukan olahraga berat sekaligus dalam waktu lama karena olahraga yang terlalu berat dapat merugikan kesehatan telomer Anda.

4. Atur waktu berlibur
Cobalah untuk meluangkan waktu berlibur dan melakukan perjalanan yang berbeda-beda. Saat berlibur, hindari memikirkan pekerjaan dan kewajiban sehari-hari Anda. Ingat bahwa stres dapat memicu kerusakan telomer.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2lm6nQJ; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
4 Rahasia Anti Penuaan pada Seluruh Sel di Tubuh Anda
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Rahasia Anti Penuaan pada Seluruh Sel di Tubuh Anda"

Post a Comment

Powered by Blogger.