Search This Blog

Tips Mudah Keluarkan Saus dari Botol Kaca dengan Cepat

Metrotvnews.com, Jakarta: Botol kaca sebagai wadah saus adalah hal yang biasa. Namun, tak sedikit orang yang kesulitan mengeluarkan bumbu tersebut dari botol kaca. 

Kini, ilmuwan telah menemukan cara jitu untuk mempermudah Anda menikmati saus.

"Bumbu ini sulit keluar karena secara teknis bentuknya padat, bukan cair," tukas peneliti Dr. Anthony Stickland, pengajar bidang kimia dan biomolekuler di University of Melbourne.

Ia menjelaskan, teksturnya yang sama seperti cat lukis dan pasta gigi membuatnya tak merespon tekanan seperti susu atau air. 


Partikel padat pada ampas tomat saling menempel sehingga menciptakan jaringan kuat sehingga membutuhkan tenaga untuk mengeluarkannya dari botol.

Stickland menekan hal tersebut lebih ke arah kekuatan untuk mengeluarkannya.

(Baca juga: Manfaat Tersembunyi dari Konsumsi Makanan Pedas)

Caranya:
"Mulailah dengan menguncangkan botol untuk menyebarkan partikel padat dalam keadaan botol tertutup. Kemudian balik botol tersebut dengan cepat dan sodorkan ke bawah dengan sedikit tenaga (ke arah makanan yang ingin dibumbui)," terangnya dalam video. 

Lalu, tunggu hingga saus meluncur ke arah leher botol dan buka tutup botol. Miringkan botol hingga 45 derajat dengan posisi tangan yang menggenggam pada bagian leher botol.

Jika Anda merasa cara tersebut terlalu rumit, cobalah cungkil bagian dalam botol dengan pisau kemudian aduk bagian dalam sehingga saus mengalir lebih lancar.  



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2kMR8Nv; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Tips Mudah Keluarkan Saus dari Botol Kaca dengan Cepat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Mudah Keluarkan Saus dari Botol Kaca dengan Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.