Search This Blog

Tips Menurunkan Berat Badan dalam 3 Bulan

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang ingin punya berat badan ideal. Namun, banyak juga di antara mereka yang menerapkan pola diet tak seimbang. Alih-alih langsing, tubuh menjadi sakit atau berat badan justru terus bertambah.

Anda bisa kok mendapatkan berat badan ideal dalam tiga bulan, tanpa minum obat pelangsing. Terdapat 12 cara, namun ada satu syarat yang harus Anda penuhi: disiplin.

1. Jangan lewatkan sarapan

Banyak orang yang melewatkan sarapan dengan harapan akan membuat berat badan turun. Cara ini justru salah karena energi akan terkuras dan menimbulkan rasa lapar luar biasa. Akibatnya, saat tiba jam makan siang, Anda akan makan berlebihan dan banyak mengemil.

2. Makan teratur

Biasakan makan teratur agar tubuh membakar kalori lebih cepat. Cara ini juga mengurangi godaan mengemil makanan tinggi lemak dan gula.

3. Makan sayur dan buah

Sayur dan buah-buahan mengandung kalori dan lemak yang rendah, juga kaya serat. Makanan ini menjadi kunci keberhasilan dalam menurunkan berat badan. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya pun membuat tubuh sehat.

4. Aktif bergerak dan olahraga

Ini adalah kunci yang juga penting dalam program penurunan berat badan. Aktif bergerak dan rutin berolahaga memberikan banyak manfaat kesehatan dan membakar kelebihan kalori.

5. Cukup minum air

Manusia butuh minum minimal delapan gelas setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, ada trik yang dapat Anda lakukan ketika terasa lapar. Cobalah minum air. Jika seketika rasa lapar hilang, itu pertanda Anda hanya haus. Cara ini menghindarkan Anda dari makan berlebihan.

6. Makanan tinggi serat

Makanan tinggi serat dapat membantu tubuh tetap kenyang dalam waktu lama.Serat ditemukan dalam sayur, buah, oat, beras merah, dan kacang-kacangan.

7. Baca label makanan kemasan

Biasakan membaca label makanan untuk membantu Anda memilih makanan sehat. Ketahui informasi kalori yang tercantum untuk menghindari asupan kalori berlebihan yang akan mengacaukan program penurunan berat badan Anda.

8. Gunakan piring berukuran kecil

Cara ini mendorong Anda untuk makan dengan porsi yang lebih kecil. Dengan menggunakan piring dan mangkuk kecil, Anda mungkin dapat secara bertahap terbiasa makan dengan porsi yang lebih kecil. Butuh sekitar 20 menit bagi perut untuk memberitahu otak bahwa perut sudah penuh terisi. Biasakan makan perlahan dan berhenti makan sebelum Anda merasa kenyang.

9. Hindari pantang makanan tertentu

Jangan pantang makanan apapun, apalagi makanan yang paling Anda suka. Menyetop makan makanan yang Anda suka malah akan membuat Anda sangat menginginkannya. Tidak ada alasan Anda berhenti menikmati makanan favorit selama porsinya tidak berlebihan.

10. Camilan sehat

Kegiatan mengemil termasuk yang paling sulit dihindari. Mulai sekarang kurangi mengemil makanan manis, biskuit, keripik, dan minuman bersoda. Ganti camilan Anda dengan buah, kue gandum, jus buah tanpa gula, dan makanan ringan bebas gula. Pilihan lain yang baik dijadikan camilan setiap hari adalah Fitbar.

Kandungan oat, whole wheat dan quinoa di dalam Fitbar membuat tubuh mendapatkan manfaat serat larut. Fitbar merupakan cemilan bebas kolestrol dan trans-fat. Tak cuma rasanya yang enak yaitu chocolate, fruits (dengan kismis asli) dan nuts, Fitbar juga rendah kalori yaitu 90 kkal/saji, sehingga tak perlu khawatir berat badan akan naik.

Oleh karena itu, Fitbar merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang dengan cemilan sehat. Terutama bagi yang ingin menjalani diet sehat, mengonsumsi cemilan sehat akan sangat membantu proses penurunan berat badan dan membantu tubuh tetap mendapatkan kebutuhan nutrisi harian. Jadi tak perlu khawatir dan merasa bersalah lagi ketika makan cemilan. Makan Fitbar, snacking with no worry.

11. Setop alkohol

Segelas anggur mengandung kalori sebanyak sepotong cokelat. Terlalu banyak minum minuman beralkohol memicu peningkatan berat badan dan cenderung membuat perut buncit.

12. Atur jadwal makan

Mulai sekarang, lakukan perencanaan jadwal makan dan menunya. Tentukan makanan yang akan Anda santap saat sarapan, makan siang, makan malam, dan camilan ringan selama seminggu. Pastikan Anda tetap menyantap makanan dengan kalori rendah.
Baca Berita Asal
Tips Menurunkan Berat Badan dalam 3 Bulan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Menurunkan Berat Badan dalam 3 Bulan"

Post a Comment

Powered by Blogger.