Search This Blog

Studi: Cokelat Tingkatkan Kemampuan Otak

Metrotvnews.com, Jakarta: Cokelat tak hanya membawa dampak buruk seperti kegemukan. Sebuah studi terbaru telah mengungkapkan bahwa cokelat memiliki hubungan positif yang signifikan dengan kinerja kognitif pada otak.

Pada dasarnya, cokelat baik untuk otak Anda. Psikolog Merrill Elias dan timnya menemukan hasil ini setelah melakukan studi tentang kemampuan kognitif yang berfokus pada apa yang orang makan.

Dalam penelitian ilmiah, peneliti menemukan mereka yang makan cokelat secara signifikan berkaitan dengan superior visual spasial dan organisasi, memori kerja, scanning dan pelacakan, penalaran abstrak.

Fungsi-fungsi tersebut menerjemahkan setiap tugas harian seperti mengingat nomor telepon atau daftar belanja, atau mampu mengerjakan dua hal sekaligus, seperti berbicara sambil mengemudi.

Menurut peneliti, adanya kaitan makan cokelat dengan peningkatan kognitif bahwa mungkin flavanol coklat yang ditemukan secara alami dalam kakao, dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang pada akhirnya dapat meningkatkan banyak fungsi otak.

Bersama teh dan kopi, cokelat juga memiliki methylxanthines. Ini merupakan senyawa tanaman yang menurut penelitian dapat meningkatkan tingkat konsentrasi.

Baca Berita Asal
Studi: Cokelat Tingkatkan Kemampuan Otak
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studi: Cokelat Tingkatkan Kemampuan Otak"

Post a Comment

Powered by Blogger.