Search This Blog

4 Alasan Alergi Semakin Memburuk

Metrotvnews.com, Jakarta: Alergi bisa muncul dalam beragam bentuk. Mulai dari bersin-bersin, gatal hingga sesak napas. Terkadang, alergi dapat dihilangkan dengan mudah, namun tak jarang alergi dapat bertambah buruk.

Alergi dapat bertambah buruk apabila dipicu oleh beberapa hal. Dan berikut ini adalah empat pemicu alergi yang dapat memperburuknya sepanjang waktu.

1. Perubahan iklim
Suhu planet bumi yang semakin meningkat dapat memicu memburuknya alergi. Menurut ahli alergi Purvi Parikh, tanaman memakai tingkat yang lebih tinggi dari karbon dioksida di udara untuk membuat superpollinators. Ini dapat membuat alergi terjadi lebih lama.

Temperatur yang naik dan turun juga dapat membuat alergi memburuk. Biasanya, jika tanaman tertutup es pada bulan November, tidak akan ada serbuk sari di udara hingga Maret. Tapi, perubahan iklim membuat tanaman memproduksi serbuk sari meskipun belum masuk musim semi.

Meskipun tidak ada serbuk sari selama musim dingin, perubahan cuaca yang drastis dapat mengakibatkan gejala alergi. Suhu yang ekstrem dapat mengakibatkan peradangan di dalam hidung dengan cara yang sama seperti dengan alergen.



2. Polusi udara
Alergi dapat memburuk bagi Anda yang tinggal di kota dibanding pinggiran kota. Ini karena polusi udara dan kadar yang lebih tinggi dari ozon.

(Baca juga: 6 Makanan Pencegah Alergi)

3. Stres
Stres dapat memperburuk alergi Anda. Karena, stres menciptakan peradangan dan dapat membuat tubuh hipersensitif terhadap alergen.

Stres juga dapat menghasilkan beberapa gejala yang sama seperti alergi, seperti sakit kepala atau napas yang cepat, dan ini membuat rasa tidak nyaman pada tubuh semakin bertambah.

4. Usia
Alergi dapat memburuk seiring bertambahnya usia Anda. Alergi dapat terjadi jika terkena paparan pemicu alergi berulang kali. Kemudian, tubuh akan memutuskan apakah paparan pemicu alergi itu dapat membuat Anda alergi akan suatu hal.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2l2EPw0; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
4 Alasan Alergi Semakin Memburuk
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Alasan Alergi Semakin Memburuk"

Post a Comment

Powered by Blogger.