Search This Blog

Susu Kedelai Dipercaya Menyehatkan Kulit

Metrotvnews.com, Jakarta: Susu kedelai baik untuk meremajakan kulit serta memberi protein pada tubuh. Selain itu, kandungan isoflavon yang terdapat di dalamnya bisa mengurangi efek menopause, seperti berkeringat di malam hari, organ vital mengering, terganggunya suasana hati dan penuaan kulit.

Beragam manfaat yang terkandung dalam sari kedelai ini, membuat susu kedelai menjadi minuman yang populer di masyarakat Taiwan. Susu kedelai juga dipercaya membuat kulit menjadi lebih sehat.

"Warga Taiwan terbiasa minum susu kedelai atau susu beras setiap pagi," ujar Gigi Fang selaku perwakilan dari Yonho International Develop co., Ltd dalam konfrensi pers Wow! Taiwan Selects@ Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Dikutip dari Wikipedia, susu kacang kedelai yang terkadang disebut susu kedelai atau susu kacang telah ada di Tiongkok selama ribuan tahun, tepatnya 1900 tahun lalu. Tercatat bahwa Raja Huainan, Liu An dari Dinasti Han yang mempopulerkan manfaat susu kedelai ini.  Diceritakan bahwa karena sang ibu sakit dan tak dapat mengunyah makanan keras, Liu An menggiling kacang kuning yang telah direndam selama beberapa waktu menjadi cairan yang kemudian dikenal sebagai susu kacang.

Penyakit sang ibu kemudian berangsur membaik menyebabkan susu kacang kemudian menyebar luas ke masyarakat. Susu kacang menjadi minuman umum di dalam kebudayaan Tionghoa karena cocok diminum sepanjang tahun.

Selain susu kedelai, susu beras juga merupakan salah satu jenis minuman yang disukai di mana minuman ini terbuat dari hasil rendaman beras yang diberi tambahan susu agar tidak terasa tawar.

Ada berbagai jenis produk Taiwan yang dipamerkan dalam Wow! Taiwan Selects@ Jakarta di Central Park Mall dari 27--31 Juli 2016 yang menampilkan 16 brand ternama untuk wanita dan keluarga.
Baca Berita Asal
Susu Kedelai Dipercaya Menyehatkan Kulit
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Susu Kedelai Dipercaya Menyehatkan Kulit"

Post a Comment

Powered by Blogger.