Search This Blog

Hindari Makanan Ini Setelah Terapi Kanker

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah melakukan terapi pasca-pengobatan kanker, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan perihal pola makan.

"Ada dua jenis makanan, yaitu sebagai faktor risiko dan faktor pencegah," ujar dr. Fiastuti Witjaksono, Sp.GK dalam acara Peringatan Hari Kanker Kepala Leher Sedunia 2016 di Kantor Kementrian Kesehatan, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Salah satu jenis makanan yang berisiko meyebabkan kanker kepala leher, atau kanker secara keseluruhan, adalah makanan yang dimasak dengan cara dibakar langsung. Makanan yang dibakar dapat menimbulkan nitrosamin yang bersifat karsigonik atau penyebab kanker.

Saat sedang menjalani terapi, disarankan pasien makan dengan jumlah cukup dari segi karbohidrat maupun protein agar tubuh tetap kuat.

Selain itu, sayur dan buah pun harus terpenuhi agar penyakit kanker tidak kambuh atau timbul kembali karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya mampu menjaga tubuh agar tetap kuat menghadapi perubahan-perubahan sel akibat kanker.

Memasak menggunakan minyak goreng yang sama terus-menerus juga dapat memicu kembalinya sel kanker pada tubuh. Selain itu, terus mengonsumsi makanan berpengawet juga dapat menimbulkan hal yang sama.

 
Baca Berita Asal
Hindari Makanan Ini Setelah Terapi Kanker
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari Makanan Ini Setelah Terapi Kanker"

Post a Comment

Powered by Blogger.