Search This Blog

Cara Mengatasi Bau Tak Sedap di Area Genital Perempuan

Metrotvnews.com, Jakarta: Bau pada organ genital perempuan dipicu berbagai faktor. Misalnya, keringat dan bakteri. Beberapa kondisi juga berpotensi menyebabkan bau, seperti sedang menstruasi, terjadi perubahan hormon, dan kurang menjaga kebersihan.

Anda dapat menjaga area genital bebas dari bau tak sedap dengan memanfaatkan lima bahan berikut ini.

1. Yoghurt

Yoghurt memiliki zat anti-bakteri yang bisa menyingkirkan berbagai macam bau. Cara mengaplikasikannya, rendam kain tebal dalam yoghurt segar, kemudian tempelkan kain di area genital selama 3 jam. Jika sudah, bilas area genital dengan air hangat.

2. Minyak pohon teh

Minyak ini kaya kandungan anti-mikroba yang dapat menghilangkan bakteri penyebab bau di area genital. Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh dalam secangkir air. Bilaskan pada area luar vagina saat mandi.

3. Cuka apel

Cuka apel mengandung sifat anti-bakteri dan anti-septik yang menghilangkan racun dan bau di area genital. Tambahkan 1 atau 2 sendok makan cuka apel ke dalam segelas air hangat dan bilaskan pada organ intim.

4. Bawang putih


Sama seperti minyak pohon teh, bawang putih mengandung anti-mikroba. Ambil beberapa siung bawang yang telah dikupas, kemudian giling hingga halus. Oleskan pada area luar vagina selama beberapa jam kemudian cuci dengan bersih menggunakan air dingin.
Baca Berita Asal
Cara Mengatasi Bau Tak Sedap di Area Genital Perempuan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mengatasi Bau Tak Sedap di Area Genital Perempuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.