Search This Blog

Berjalan Kaki Selama 15 Menit Bisa Memperlambat Penuaan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin Anda terlalu sibuk untuk berolahraga selama 30 menit. Namun, dengan waktu yang lebih singkat, Anda bisa memperoleh banyak manfaat meski hanya kegiatan ringan.

Berjalan kaki selama 15 menit ternyata memiliki banyak manfaat sehingga bagi Anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, bisa melakukannya tanpa perlu menyediakan waktu khusus.

Berikut manfaat dari berjalan kaki tersebut?

1. Meningkatkan suasana hati
Berjalan kaki selama 15 menit dapat menstimulasi produksi hormon serotonin dalam otak yang membuat seseorang bisa merasa lebih baik secara instan.

2. Membuat lebih kreatif
Berjalan sebentar meningkatkan aliran darah ke otak dan menjaga lobus frontal tetap aktif sehingga menjadi lebih kreatif.

3. Mengurangi alergi
Sebuah penelitian mengklaim bahwa jalan kaki selama 15 menit setiap hari dapat mengurangi alergi dalam beberapa waktu, seperti fungsi jalan kaki yang membantu mengurangi radang.

4. Meningkatkan metabolisme
Angka metabolisme bisa meningkat jika berjalan kaki selama 15 menit, sehingga berat badan akan menurun dan mencegah munculnya penyakit seperti diabetes.

5. Memperlambat penuaan
Berjalan selama 15 menit atau lebih dapat memperpanjang bagian DNA bernama telomere yang memendek seiring bertambahnya usia.

6. Mengurangi rasa sakit
Aktivitas singkat ini membantu produksi hormon endorfin dalam tubuh sehingga rasa sakit dapat sedikit berkurang.

7. Panjang umur
Sebuah studi menemukan bahwa orang yang berjalan 15 menit setiap hari akan panjang umur karena memiliki risiko penyakit yang lebih sedikit.

 
Baca Berita Asal
Berjalan Kaki Selama 15 Menit Bisa Memperlambat Penuaan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berjalan Kaki Selama 15 Menit Bisa Memperlambat Penuaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.