Search This Blog

Sering Mendamba Makanan Asin, Sinyal Tubuh Kurang Sehat

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah makan, tetapi masih ingin terus mengunyah. Hal ini dikenal dengan istilah food craving.

Sebagian besar orang meyakini bahwa food craving merupakan sifat alami manusia. Namun, menurut para ahli gizi, food craving merupakan sinyal adanya gangguan kesehatan pada tubuh seseorang. Apalagi, jika makanan asin seringkali Anda inginkan.

1.  Makanan asin

Keinginan makan asin secara berlebihan merupakan indikasi penyakit addison. Penyakit ini merupakan kondisi tubuh kekurangan hormon kortisol akibat rusaknya kelenjar adrenal. Penyakit ini biasanya dialami perempuan, dengan ciri-ciri tubuh terasa lemah, kehilangan nafsu makan, berat badan turun, merasa sangat haus, sering kram, bibir dan gusi berwarna kehitaman.

2. Es batu

Kebiasaan mengunyah es batu dikaitkan dengan kekurangan zat besi. Pada orang yang sering merasa lesu, mengunyah es batu membantunya merasa segar kembali. Faktanya, mengunyah es batu memang bisa meningkatkan aliran darah ke otak. Demikian hasil studi belum lama ini.

3. Cokelat

Semua orang rata-rata menyukai cokelat. Akan tetapi, keinginan makan cokelat secara berlebihan dikaitkan dengan kekurangan magnesium, mineral yang bertanggung jawab untuk membentuk sel dan jaringan di dalam tubuh.

Dari segi gizi, cokelat juga mengandung unsur magnesium. Namun, akan lebih baik jika dikombinasikan dengan sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan.

4. Gorengan

Selalu mendambakan gorengan merupakan tanda Anda mengalami defisiensi asam lemak Omega-3. Jika ini yang terjadi, coba perbanyak makan salmon, alpukat, biji-bijian, dan minyak zaitun.

Baca Berita Asal
Sering Mendamba Makanan Asin, Sinyal Tubuh Kurang Sehat
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Mendamba Makanan Asin, Sinyal Tubuh Kurang Sehat"

Post a Comment

Powered by Blogger.