Search This Blog

Minuman Moka Bantu Tingkatkan Konsentrasi Jangka Panjang

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda adalah tipikal yang sulit berkonsentrasi, cobalah minum mocha latte karena minuman tersebut dapat meningkatkan lama waktu berkonsentrasi dan mencegah kelesuan. 

Sebuah penelitian dari Clarkson University di New York dan University of Georgia menemukan bahwa kombinasi dari kopi dan cokelat yang terdapat di dapat moka dapat membantu seseorang untuk tetap fokus. 



"Cokelat memperlancar aliran darah otak, sehingga meningkatkan kognitif dan perhatian. Sementara kafein meningkatkan kegelisahan. Penggabungan keduanya membuat cokelat mengurangi efek kecemasan yang diproduksi oleh kafein," terang peneliti Ali Boolani.

(Baca juga: 5 Manfaat Luar Biasa Kopi Untuk Kulit

Studi yang dilakukan selama satu tahun tersebut meminta para partisipan untuk mengonsumsi antara cokelat seduh, cokelat dengan kafein, kafein tanpa cokelat, atau hanya minuman hangat biasa. 

Setelah mengonsumsinya, para partisipan diminta untuk  melakukan beberapa tugas untuk melihat bagaimana fungsi kognitif dan suasana hati mereka.

Ternyata, mereka yang minun cokelat hangat membuat kesalahan lebih sedikit karena lebih fokus. 

Namun, setelah menambahkan kafein ke dalam cokelat, kemampuan kognitif semakin meningkat dan efek yang menyebabkan rasa cemas muncul berkurang. 

"Hasil penelitian ini menjanjikan dan menunjukkan bahwa cokelat dan kafein adalah pilihan yang baik untuk para palajar atau siapapun yang ingin meningkatkan fokus dalam waktu yang panjang," tukas Boolani. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2cPEnNr; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Minuman Moka Bantu Tingkatkan Konsentrasi Jangka Panjang
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minuman Moka Bantu Tingkatkan Konsentrasi Jangka Panjang"

Post a Comment

Powered by Blogger.