Search This Blog

Salah Kaprah Fungsi Buah Asam untuk Obati Batu Ginjal

Metrotvnews.com, Jakarta: Berdasarkan nasihat dari mulut ke mulut, para penderita batu ginjal disarankan untuk mengonsumsi buat asam atau sitrus seperti lemon atau jeruk nipis yang diyakini mampu membantu proses pengobatan batu ginjal.

Namun, ternyata yang menjadi kunci penyembuh bukanlah vitamin C, namun kandungan sitrat di dalamnya.



"Banyak penelitian mengungkapkan bahwa vitamin C baik untuk kesehatan tubuh. Namun, kelebihan vitamin ini juga dapat memberi dampak buruk, termasuk pada ginjal," ujar dokter spesialis urologi dr. Marto Sugiono, Sp.U dalam media gathering Siloam Hospital Kebon Jeruk, Selasa (14/3/2017).

(Baca juga: Hipertensi Berisiko Sebabkan Gangguan Ginjal)

Kandungan sitrat yang tinggi dalam jenis buah-buahan sitrus dapat mencegah pengendapan kalsium di dalam ginjal sehingga baik untuk gangguan ginjal.

Selain dengan konsumsi buah-buahan, cara termudah untuk mencegah batu ginjal adalah dengan rajin minum air putih sekitar 2 liter per hari namun setiap berbeda untuk masing-masing orang.

"Minum air putih cukup dapat membuat kristal yang berada dalam saluran ginjal ikut larut bersama urin, sehingga menyeimbangkan," paparnya. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dQ3WPk; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Salah Kaprah Fungsi Buah Asam untuk Obati Batu Ginjal
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salah Kaprah Fungsi Buah Asam untuk Obati Batu Ginjal"

Post a Comment

Powered by Blogger.