Search This Blog

Diet Mediterania Kurangi Risiko Kanker Payudara

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah penelitian menemukan bahwa pola makan Medeiterania dapat mengurangi risiko kanker payudara hingga 40 persen. Pola makan ini berfokus pada jenis makanan yang didominasi oleh buah, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

"Studi ini menunjukkan bahwa pola makan tersebut dapat membantu mengurangi risiko kanker pauydara, terutama untuk mereka dengan prognosis yang lebih parah," ujar dr Panagiota Mitrou, direktur World Cancer Research Fund.

Studi tersebut juga berkiblat pada penelitian sebelumnya yang menyarankan pola makan Mediterania sebagai pola makan terbaik. Penelitan yang dilakukan oleh Maastricht University di Belanda tersebut melibatkan lebih dari 62 ribu wanita selama 20 tahun.

Mereka menyarankan pola makan Eropa Utara untuk mengurangi kemungkinan wanita pasca-menopause untuk mendapatkan reseptor kanker payudara. Hasilnya, mereka menemukan bahwa banyaknya nutrisi dalam pola makan tersebut memberikan perlindungan terhadap kanker.

"Penelitian ini menarik dan menambah bukti bahwa pola makan sehat dengan lemak jenuh rendah mengurangi risiko berbagai penyakit," ungkap dr Emma Pennery, direktur klinis dari badan amal Breast Cancer Care.

Ia menambahkan, pilihan gaya hidup juga membantu mengurangi risiko kanker, namun tidak menjamin bisa seratus persen mencegah.
Baca Berita Asal
Diet Mediterania Kurangi Risiko Kanker Payudara
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diet Mediterania Kurangi Risiko Kanker Payudara"

Post a Comment

Powered by Blogger.