Search This Blog

Bijak Ketika Si Kecil Tergila-gila Bintang Kesayangan

Metrotvnews.com, Jakarta: Si kecil Anda kini sudah menginjak usia tujuh tahun, lalu ada masanya saat ia sedang tergila-gila dengan bintang kesayangannya.

Mungkin Anda bisa sebutkan deretan nama idolanya seperti, Taylor Swift, One Direction, Ed Sheeran, Justin Bieber, Bruno Mars, dan lainnya.

Katherine Lamparysk, PsyD, psikolog anak dari Cleveland Clinic Children's mengatakan bahwa di usianya kini, ia sudah bisa memilih siapa bintang idolanya. "Anak di usia ini sedang mencari  tokoh idola mereka," ucap Lamparysk.  


Lalu jika si kecil sudah mulai kelewatan dalam menyukai bintang idolanya seperti minta semua baju yang bergambar sang idola sampai merengek dibuatkan kue dengan foto sang idola apa yang harus Anda lakukan? Lamparysk memberikan tipsnya:

(Baca juga: Membicarakan Berat Badan Dengan Anak)



1. Ketahui apa yang menarik perhatiannya

Anda bisa memulai dengan menanyakan tentang apa yang membuat si kecil tertarik dengan sang idola. Apakah ada kesamaan cerita di balik kisah sang idola atau karena lagu-lagunya.

2. Dukung si kecil
Ketika mereka menyukai sang tokoh idola, mereka percaya yang mereka sukai merupakan pilihan terbaik bagi mereka. Anda sebagai orangtua bisa mulai ikut mengembangkan kepercayaan diri si kecil.

Pujian Anda memiliki efek jangka panjang, jadi Anda bisa memberinya pujian serta penghargaan yang tulus untuk bakat dan karakter yang ditunjukkannya. Bantu agar ia bangga dengan hasil karyanya.

3. Kenalkan dengan "bintang lainnya"
Selain Taylor Swift dan jejeran nama besar, masih ada bintang lainnya yang berjasa. Anda bisa mulai mengenalkan dengan beberapa bintang lainnya seperti pemadam kebakaran, polisi, dokter dan profesi lainnya. Memberikan keterangan padanya bahwa ada juga bintang biasa lainnya yang punya dampak di lingkungan sekitar kita.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2l2eqz1; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Bijak Ketika Si Kecil Tergila-gila Bintang Kesayangan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bijak Ketika Si Kecil Tergila-gila Bintang Kesayangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.