Search This Blog

Ini Usia Tepat Pria untuk Miliki Momongan

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak orang membicarakan usia yang tepat bagi wanita untuk memiliki anak. Namun, bagaimana dengan pria?

Dilansir dari Thehealthsite.com, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Fertility and Sterility Journal menyebutkan bahwa wanita yang memiliki pasangan pria berusia 40 tahun atau di atasnya, lima kali lipat lebih lama untuk hamil dibandingkan wanita dengan pasangan pria berusia 25 tahun atau lebih muda. 



Selain itu, angka kehamilan juga menurun sebanyak 23-38 persen pada wanita yang memiliki pasangan pria berusia 30-50 tahun. Mengapa demikian?

(Baca juga: Studi: Pada Masa Kehamilan, Calon Ayah Juga Alami Depresi)

"Setelah berusia 30 tahun, terdapat penurunan testosteron sebesar 1 persen setiap tahun," jelas Dr. Shweta Goswami, ginekolog sekaligus spesialis IVF dari Max Hospital, India. 

Testosteron adalah hormon yang berperan penting dalam produksi sperma. Dengan demikian, terlihat bahwa tak hanya wanita yang memiliki kecemasan dalam hal fungsi reproduksi karena kualitas sperma akan menurun setelah berusia 35 tahun. 



Selain itu, perpindahan sperma (seberapa baik sperma bisa berenang) juga berubah seiring pertambahan usia. Biasanya, usia terbaik adalah sebelum 25 tahun dan paling buruk saat berusia 55 tahun. 

Faktanya, terjadi penurunan sebesar 54 persen pada perpindahan sperma pada pria usia 30-35 tahun dengan pria berusia di atas 55 tahun. 



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2jSZPIy; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Ini Usia Tepat Pria untuk Miliki Momongan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Usia Tepat Pria untuk Miliki Momongan"

Post a Comment

Powered by Blogger.