Search This Blog

Atasi Sindrom Metabolik dengan 6 Makanan Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan memang bisa memberikan Anda pengobatan terhadap beberapa masalah kesehatan. Salah satunya adalah mengatasi sindrom metabolik.

Sindrom ini merupakan sebuah kondisi yang biasanya ditandai dengan tingginya kadar lemak perut, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan resistensi insulin.

Orang-orang yang memiliki sindrom metabolik membutuhkan lebih dari 50 persen vitamin E daripada mereka yang tidak memiliki penyakit ini. 

Hal ini disebabkan karena orang dengan sindrom metabolik memiliki tingkat yang lebih tinggi dari stres oksidatif dan peradangan. Tubuh mereka membutuhkan lebih banyak antioksidan seperti vitamin E untuk melawan efek-efek berbahaya.

Tubuh kita membutuhkan setidaknya 15 mg vitamin E setiap hari. Ada banyak pilihan makanan mengandung vitamin E dan lezat yang dapat Anda konsumsi setiap hari untuk memenuhi asupan vitamin E.



1. Minyak bibit gandum

Satu sendok makan minyak ini adalah salah satu sumber terbaik dari vitamin E. Minyak ini dapat memberikan Anda 100 persen dari jumlah harian vitamin E yang disarankan. Minyak gandum sangat sensitif dengan panas, sehingga sangat baik dikonsumsi dalam kondisi mentah sebagai salad dressing.



2. Biji bunga matahari
Segenggam biji bunga matahari menyajikan hampir 40 persen RDA dari vitamin E. Biji bunga matahari dapat dikonsumsi langsung atau sebagai dasar untuk saus krim atau celupan camilan. Cukup rendam selama 2 jam untuk melunakkannya.



3. Kacang almond
Almond mengandung protein yang juga kaya akan vitamin E seperti biji bunga matahari. Kacang almond juga mudah digunakan pada berbagai jenis makanan atau minuman.

(Baca juga: Senyawa Kecambah Brokoli Dapat Mengobati Autisme)



4. Hazelnuts
Dalam segenggam hazelnuts, Anda akan mendapatkan seperempat RDA untuk vitamin E yang dibutuhkan tubuh. Anda bisa memasangkannnya dengan selai cokelat atau tumisan sayuran juga salad.



5. Bayam
Secangkir bayam (340 gr) yang dimasak mengandung 20 persen RDA dari vitamin E. Sebaiknya jangan konsumsi bayam mentah. Anda bisa menjadikan bayam aneka masakan lezat seperti hanya direbus sebagai lalapan atau ditumis bersama protein lain.



6. Brokoli
Secangkir brokoli (340 gr) rebus menyajikan 15 persen RDA dari vitamin E yang diperlukan tubuh. Brokoli memiliki rasa yang nikmat dan sangat mudah diolah. Dengan merebusnya saja, Anda bisa menikmatinya dengan lezat.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2n8MEFg; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Baca Berita Asal
Atasi Sindrom Metabolik dengan 6 Makanan Ini
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atasi Sindrom Metabolik dengan 6 Makanan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.