Search This Blog

3 Batasan Emosional dalam Sebuah Hubungan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menetapkan batas-batas emosional merupakan kunci untuk sebuah hubungan yang sehat. Tetapi, ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan ketika Anda fokus pada kebutuhan dan keinginan orang lain.

Sebagai manusia biasa, Anda juga membutuhkan perhatian. Tak hanya dari orang lain atau pasangan, perhatian terhadap diri sendiri juga sangat dibutuhkan.

Untuk memastikan Anda masih mempedulikan diri sendiri, ikuti tiga bagian penting dari batasan emosional dalam sebuah hubungan seperti berikut ini.



1. Katakan "tidak"
Sangat penting untuk mengatakan tidak sebagai sebuah kalimat lengkap. Maksudnya, mengatakan tidak tanpa tambahan atau menawarkan penjelasan maupun alasan. Meskipun banyak yang mempertanyakan kata "tidak" dari Anda, belajar untuk membela keinginan diri sendiri.

(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan Pasangan Bahagia)



2. Jangan biarkan orang lain ikut campur
Saat membuat sebuah keputusan, besar atau kecil, selalu ada orang-orang yang peduli juga tidak peduli dengan apa yang Anda putuskan. Jangan biarkan orang-orang yang tidak peduli menjadi peduli. Karena, keputusan yang Anda buat tidak akan berdampak pada mereka, atau apa yang mereka lakukan tidak berdampak pada Anda.



3. Belajar mengurus diri sendiri

Anda memiliki banyak urusan yang tak perlu orang lain ikut campur di dalamnya. Mungkin ada banyak orang yang berusaha memberikan saran atau pendapat, tidak masalah untuk mendengarkannya. Namun, jangan biarkan mereka ikut terlibat dalam urusan Anda. Anda memiliki masalah sendiri yang harus ditangani sendiri pula.



<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2dwGXJt; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
3 Batasan Emosional dalam Sebuah Hubungan
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Batasan Emosional dalam Sebuah Hubungan"

Post a Comment

Powered by Blogger.