Search This Blog

Summer Fruit Asal Australia Beri Sensasi Segar

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini, Australia tengah mengalami puncak musim buah-buahan musim panas atau biasa disebut summer fruit. Buah-buahan ini biasanya terdiri dari peach, aprikot, nektarin, dan plums.

Buah-buahan segar tersebut dikenal juga dengan sebutan stone fruit dimana pada bagian tengah buah terdapat biji yang sangat keras dan tak bisa dimakan.

Ciri lain dari summer fruit dari jenis ini adalah memiliki kulit yang tipis dan rasa yang manis. Dari segi kesehatan, buah ini memiliki manfaat yang sama dengan apel atau jeruk.

"Karena warnanya yang merah atau oranye, buah ini tentunya banyak mengandung vitamin C. selain itu, buah ini juga mengandung banyak serat dan bagus untuk kesehatan kulit," ujar chef muda Yuda Bustara dalam acara media gathering Now! In Season, Rabu (8/3/2017).



Buah-buahan tersebut bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman seperti jus, smoothie, bahkan dimasak bersama makanan berat sebagai penambah rasa segar.

(Baca juga: Intip 5 Khasiat Buah Mangga untuk Kesehatan)

"Kalau untuk dimasak, jangan terlalu lama agar nutrisi dalam buah tidak berkurang, terutama kalau dalam panas. Tapi lebih baik buah ini dimakan langsung," sarannya.

Di sisi lain, menurut chef Yuda, kualitas buah dari negeri kanguru tersebut tak pelu diragukan lagi karena sistem holtikultura yang canggih dan dijaga dengan baik.

Selain itu, jarak antara Australia, dalam hal ini Victoria, dengan Jakarta yang tak terlalu jauh pun mendukung agar buat tetap bisa segar karena waktu penditribusian yang tak lama.



Sementara itu, pihak Australia mengungkapkan bahwa negara tersebut mendukung pola hidup sehat yang diterapkan di Indonesia melalui suplai buah-buahan segar dari negeri tersebut.

“Kami dari pemerintah Australia bisa melihat bagaimana positifnya tren ekspor buah-buahan dari Australia ke Indonesia. Sangat menarik bagi saya untuk melihat bagaimana masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya gaya hidup sehat," tukas Luke Hartsuyker, selaku Assistant Minister for Deputy Prime Minister
Australia pada kesempatan yang sama.




<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2lDz2BV; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>

Baca Berita Asal
Summer Fruit Asal Australia Beri Sensasi Segar
Rona Kehidupan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Summer Fruit Asal Australia Beri Sensasi Segar"

Post a Comment

Powered by Blogger.